Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 3 Kumpulan Doa yang Bisa Dibacakan Hari Selasa

3 Kumpulan Doa yang Bisa Dibacakan Hari Selasa

3 Kumpulan Doa yang Bisa Dibacakan Hari Selasa

Sebelum memulai hari bagi umat Islam paling tepat untuk memulainya dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT. Berdoa salah satu bentuk pendekatan diri dengan yang Maha Kuasa. 

Alasan lain pentingnya memulai hari dengan berdoa adalah agar harimu penuh dengan keberkahan, kelancaran dan selalu dalam lindungannya. Sebenarnya memang tak ada doa khusus hari Selasa namun Duha Muslimwear telah merangkum 3 doa hari Selasa yang bisa dibacakan saat ini. Namun, dapat juga dibaca usai bangun tidur serta ketika kamu menjalankan Sholat Fardhu pun tak masalah. 

Doa hari Selasa

Simak 3 doa hari Selasa yang bisa kamu baca di bawah ini.

Doa hari Selasa 1 (Doa keselamatan dari bencana / tolak bala)

Allaahummadfa' 'annal ghalaa-a, wal balaa-a, wal wabaa-a, wal fahsyaa-a, wal munkara, was-suyuufal mukhtalifata, wasy-syadaa-ida, wal mihana maa zhahara minhaa, wa maa baathana min baladinaa haadzaaa khaassatan, wa min buldaanil muslimiina 'aammatan. Innaka 'alaa kulli syai'in qadiir

Artinya: "Ya Allah, hindarkanlah kami malapetaka, bala dan bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan tersembunyi dalam negara kami dan dalam negara kaum muslimin umumnya. Sesungguhnya Engkau Ya Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu."

Doa hari Selasa 2 (Doa agar diberikan rezeki yang halal)

Allahummarzuqnii rizqan halaalan thayyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Allahummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithaa’i ‘umrii. Allahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Allahumma in nii as-aluka rizqan waasi’an naafi’an. Allahumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

Artinya: “Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu nikmat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

Doa hari Selasa 3  (Doa diberikan kesehatan lahir & batin)

Latin: Allahumma 'aafinii fii badanii, Allahumma 'aafinii fii sam'ii. Allahumma 'aafini fii bashorii. Allahumma innii a'uudzu bika minal kufri wal faqri. Allahumma innii a'udzu bika min 'adzaabil qobri. Laa ilaaha illaa anta.

Artinya: "Ya Allah, berilah keselamatan pada badanku. Ya Allah, berilah keselamatan pada pendengaranku. Ya Allah, berilah keselamatan pada penglihatanku. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekufuran dan kekafiran. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur. Tidak ada Tuhan yang pantas disembah kecuali Engkau."