Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 4 Doa Hari Rabu Agar Harimu Dimudahkan Allah SWT

4 Doa Hari Rabu Agar Harimu Dimudahkan Allah SWT

4 Doa Hari Rabu Agar Harimu Dimudahkan Allah SWT

Tidak terasa hari ini sudah memasuki pertengahan Minggu yakni hari Rabu. Gimana perasaanmu menyambut hari ini? Semoga dari bangun tidur hatimu terasa tenang dan semangat menjalankan hari ini. 

Doa hari rabu

Sebelum menjalankan berbagai aktivitas, sebaiknya dimulai dengan berdoa ya! Memanjatkan doa pada Allah SWT agar harimu penuh berkah & dimudahkan urusanmu. Oleh itu waktu yang tepat hari Rabu ini untuk kita membacakan doa di pagi hari. Berikut Duha Muslimwear telah merangkum 4 doa hari Rabu yang bisa kamu bacakan, memang bukan doa khusus namun kumpulan doa ini Insya Allah dapat mempermudah hari Rabumu. Yuk, simak berikut ini.

Doa hari Rabu 1 (Doa Pagi Hari) 

Allahumma bika ash-bahnaa wa bika amsainaa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaykan-nusyuur

Artinya: "Ya Allah, dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami memasuki waktu pagi, dan dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami memasuki waktu petang. Dengan rahmat dan pertolongan Mu kami hidup dan dengan kehendak-Mu kami mati. Dan kepada-Mu kebangkitan (bagi semua makhluk)."

Doa hari Rabu 2 (Doa Pagi Hari Menurut Rasulullah)

Ashbahnaa wa ashbahal mulku lillah walhamdulillaahi laa ilaha illallah wahdahu laa syariika lah, lahul mulku walahul hamdu wahuwa ‘alaa kulli syai-in qodiir. Allahumma as-aluka khaira maa fii hadzal yaumi wa khaira maa ba’dahuu. Wa a’uudzu bika min syarri maa fii hadzal yaum wa syarri maa ba’dahuu. Allahumma innii a’udzu bika min ‘adzaabin finnaari wa ‘adzaabin fil qabri

Artinya: "Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah. Segala puji bagi Allah. Tidak ada Tuhan yang patut disembah kecuali Allah yang Maha Esa. Tiada sekutu bagiNya. Bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya pujian. Ya Allah, aku mohon kepada-Mu kebaikan atas hari ini dan kebaikan setelahnya.

Doa hari Rabu 3 (Doa Agar Dipermudah Urusan)

Yaa Hayyu Yaa Qoyyum, bi-rohmatika as-taghiits, wa ash-lih lii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin Abadan.

Artinya: “Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri (tidak butuh segala sesuatu), dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekalipun sekejap mata (tanpa mendapat pertolongan dariMu).”

Doa hari Rabu 4 (Doa Agar Dilindungi dari Setan)

Allahumma fathiras samawati wal ardhi. ‘alimul ghaibi was syahadah, rabba kulli syai’in wa malikah, ashadu an laa ilaaha ila anta. A’udzu bika min syarri nafsi wa syarri syathani wa syirkih

Artinya: “Tuhanku, sang pencipta langit dan bumi yang mengetahui segala hal yang ghaib dan nyata, Tuhan sang penguasa segala sesuatu hal. Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah SWT. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan nafsu, kejahatan setan dan sekutu-sekutunya.” (HR Abu Dawud dan AT-Tirmidzi).