5 Bahan Kaos yang Bagus dan Paling Sering Digunakan

Kaos memang jadi baju favorit banyak orang. Selain nyaman digunakan, kaos juga jadi busana versatile yang bisa dengan mudah dipadu-padankan dengan fashion item lainnya. Selain itu pilihannya juga banyak. Mulai dari model leher crewneck, V-neck, hingga turtleneck. Selain itu, kaos juga biasanya tersedia dalam berbagai jenis warna, sehingga kamu bisa dapat dengan mudah mengkombinasikannya dengan bawahan berwarna apapun.

Nah, selain model leher dan warna, pastikan kamu juga mempertimbangkan bahan kaos agar tetap nyaman digunakan dan awet. Banyak pilihan bahan kaos yang bagus yang bisa kamu coba, lho. Supaya tidak bingung, simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Polyester

bahan kaos yang bagus

Dok. Freepik

Bahan kaos pertama yang paling sering digunakan adalah polyester. Bahan yang satu ini dikenal memiliki harga yang relatif terjangkau. Walaupun daya serap airnya kurang baik, namun bahan kaos yang satu ini paling mudah untuk disablon. Nggak sedikit yang sering mengkombinasikan bahan kaos yang satu ini dengan bahan kaos lainnya seperti katun, viscose, atau linen.

2. Cotton Combed 

bahan kaos yang bagus

Dok. Freepik

Bahan kaos lainnya yang cukup umum digunakan adalah cotton combed. Terbuat dari 100% serat katun atau kapas, bahan yang satu ini mampu menyerap keringat dengan baik dan tetap terasa adem saat digunakan sehingga jadi favorit banyak orang. Kaos yang terbuat dari cotton combed juga biasanya tidak mudah kusut, lho.

3. Viscose/Rayon

bahan kaos yang bagus

Dok. Pinterest

Bahan kaos berikutnya adalah viscose atau juga dikenal dengan sebutan rayon. Teksturnya sangat lembut, mirip dengan kapas, karena terbuat dari serat buatan manusia. Bahan kaos yang satu ini juga memiliki kemampuan menyerap keringat yang bagus. Selain tidak mudah menyusut, kaos dengan bahan viscose juga biasanya memiliki warna yang cerah dan cemerlang.

4. Teteron/Teteron Cotton

bahan kaos yang bagus

Dok. Freepik

Kalau yang satu ini merupakan percampuran antara polyester dan katun teteron. Walaupun daya serapnya tidak sebagus cotton combed, namun bahan kaos yang satu ini memiliki ketahanan yang cukup lama sehingga kaos tidak akan mudah melar atau menyusut. Nggak cuma itu, bahan kaos yang satu ini juga sering digunakan karena harganya yang bersahabat.

5. Lycra

bahan kaos yang bagus

Dok. GQ

Bahan kaos yang bagus lainnya adalah lycra atau juga dikenal dengan spandex. Selain nyaman digunakan karena bisa mengikuti bentuk tubuh dan memberi rasa sejuk, lycra juga cukup lentur sehingga sering digunakan untuk baju olahraga.

DISKON UP TO 50% OFF

Lihat koleksi sekarang