Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Bergaya Smart Casual dengan Kemeja Flanel, Ini 5 Rekomendasi OOTDnya!

Bergaya Smart Casual dengan Kemeja Flanel, Ini 5 Rekomendasi OOTDnya!
Must Read

Bergaya Smart Casual dengan Kemeja Flanel, Ini 5 Rekomendasi OOTDnya!

Kemeja flanel tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga memberikan kesan yang lebih santai dibandingkan kemeja formal pada umumnya. Itu yang membuat kemeja flanel jadi salah satu outfit yang enak digunakan sehari-hari.  

Dengan mix and match yang tepat, kemeja flanel bisa jadi pilihan kamu ketika ingin bergaya smart casual. Tetap santai namun lebih stylish!

Yuk cek 5 rekomendasi OOTD kemeja flanel untuk pria di bawah ini! OOTD kemeja kamu auto makin stylish

1. Kombinasi Kemeja Flanel dan Celana Chino

Kemeja Flanel

pinterest.com

Kemeja flanel dapat dipadukan dengan celana chino untuk menciptakan tampilan semi formal yang stylish. Pilih kemeja flanel dengan warna yang netral seperti navy, abu-abu, atau coklat tua, dan padukan dengan celana chino yang memiliki potongan yang rapi. 

Celana chino dengan warna senada atau kontras yang pas akan menambah keserasian pada penampilanmu.

2. Tambah Kemeja Flanel dengan Sweater atau Cardigan

Kemeja Flanel

pinterest.com

Untuk memberikan sentuhan yang lebih hangat pada OOTD-mu, cobalah untuk menambahkan layer dengan sweater atau cardigan yang cocok dengan kemeja flanel.

Pilih warna-warna yang saling melengkapi, dan pastikan bahwa kemeja flanel tetap terlihat di bagian kerah dan pergelangan tangan untuk memberikan kesan yang rapi.

OOTD kemeja ini jadi salah satu OOTD favorit untuk memberikan kesan smart casual loh!

3. Kombinasi dengan Vest atau Blazer

Kemeja Flanel

pinterest.com

Jika acaramu sedikit lebih formal, padukan kemeja flanel dengan vest atau blazer. 

Vest dapat memberikan kesan yang lebih ringan dan santai, sementara blazer akan memberikan kesan lebih resmi. Sedikit tips! Pilih kemeja flanel dengan corak lebih kecil atau warna yang netral supaya lebih serasi dengan tambahan vest atau blazer yang kamu pakai. 

4. Rolled-up Sleeves Biar Lebih Santai

Kemeja Flanel

pinterest.com

Jika suasana lebih santai, kamu bisa menggulung lengan kemeja flanelmu untuk memberikan kesan yang lebih kasual. 

Ini adalah cara yang baik untuk menyesuaikan penampilanmu dengan berbagai situasi tanpa kehilangan sentuhan smart casual looks-mu.

  1. Pilih Aksesori yang Tepat

Sempurnakan penampilanmu dengan pemilihan aksesori yang tepat. Tipsnya, coba gunakan ikat pinggang kulit yang sesuai dengan sepatu, dan tambahkan jam tangan untuk memberikan kesan yang lebih rapi. 

Tips dari Duha, coba pilih kemeja flanel yang sesuai dengan warna kulitmu dan memperhatikan potongan yang tepat. Untuk kamu yang punya badan lebih gemuk, coba pilih kemeja flanel dengan warna gelap dan potongan fit. Pilih juga kemeja dengan corak kecil-kecil supaya tidak memberikan kesan “besar”.

Sebaliknya, kamu bisa pilih kemeja flanel dengan potongan oversize untuk menimbulkan kesan “besar”, cocok digunakan untuk pria dengan postur tubuh kurus.