Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Doa Malam Tahun Baru yang Dianjurkan untuk Dibaca oleh Umat Muslim

Doa Malam Tahun Baru yang Dianjurkan untuk Dibaca oleh Umat Muslim

Doa Malam Tahun Baru yang Dianjurkan untuk Dibaca oleh Umat Muslim

Pergantian tahun ke arah 2024 sebentar lagi. Saat itulah, setiap individu akan menyelesaikan capaian tahun 2023 dan membuka lembaran baru di tahun 2024. 

Malam tahun baru seringkali dianggap sebagai momentum untuk merenung dan memohon keberkahan dari Allah SWT. Bagi umat Muslim, doa menjadi sarana penting untuk berkomunikasi dengan Sang Pencipta. 

Source: Pinterest.com

 

Bagaimana seharusnya doa menyambut tahun baru 2024? Berikut adalah beberapa doa yang dapat dibaca pada malam tahun baru.

Allahumma ma’amiltu min ‘amalin fi hadzihis sanati ma nahaitani ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fiha ‘alayya bi fadhlika ba’da qudratika ‘ala ‘uqubati, wa da’autani ilat taubati min ba’di jara’ati ‘ala ma’shiyatik. Fa inni astaghfiruka, faghfirli wa ma ‘amiltu fiha mimma tardha, wa wa’attani ‘alaihits tsawaba, fa’as’aluka an tataqabbala minni wa la taqtha’ raja’i minka ya karim.

Source: Pinterest.com

Artinya:

“Ya Allah, Aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara Aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu. Sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu.

Source: Pinterest.com

Karenanya aku memohon ampun kepada-Mu. Ampunilah aku. Tuhanku, aku berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu. Janganlah pupuskan harapanku. Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah.”

Ingatlah, doa adalah sarana untuk berkomunikasi langsung dengan Allah. Dengan mengucapkan doa-doamu dengan sungguh-sungguh di malam tahun baru, kamu membuka pintu keberkahan dan mendekatkan diri kepada-Nya. Semoga malam tahun baru ini menjadi awal yang penuh berkah bagi kita semua.