Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Doa Meluluhkan Hati Seseorang dan Dipertumakan Jodoh dari Nabi Daud

Doa Meluluhkan Hati Seseorang dan Dipertumakan Jodoh dari Nabi Daud

Doa Meluluhkan Hati Seseorang dan Dipertumakan Jodoh dari Nabi Daud

Doa yang diajarkan oleh nabi-nabi terdahulu, termasuk Doa Nabi Daud, memiliki manfaat penting. Mengamalkan Doa Nabi Daud dianggap bisa meredakan hati yang keras.

Melalui Doa Nabi Daud, kita memohon pada Allah untuk meredakan dan membuka hati seseorang yang kita tuju. Doa ini memudahkan kita dalam usaha membuat seseorang menerima permohonan kita dengan hati yang terbuka.

Sumber: Pexels.com

Contohnya, dalam situasi di mana seseorang terperosok dalam kebiasaan buruk. Jika nasihat tak mampu mengubahnya karena hatinya yang keras, kita dapat membaca Doa Nabi Daud sebagai permohonan agar hatinya melunak dan menerima nasihat positif.

Doa Nabi Daud untuk Meluluhkan Hati dan Pencarian Jodoh:

"Allahumma inni as-aluka hubbaka wa Hubba man yuhibbuka, wa ‘amalalladzii yuballighunii hubbaka. Allahummaj’al hubbaka ahabba ilayya min nafsii wa ahlii wa minal maa’il baarid."

Artinya: "Ya Allah, aku memohon cinta kepada-Mu, dan cinta kepada mereka yang mencintai-Mu. Aku juga memohon tindakan yang akan membawaku dekat dengan cinta-Mu. Ya Allah, jadikan cinta-Mu lebih aku cintai daripada diriku, keluargaku, dan dinginnya air."

Mukjizat Nabi Daud adalah ketika ia meredakan besi. Doa ini adalah bacaan yang dibacakan oleh Nabi Daud AS saat dia menghadirkan mukjizat ini, sebagaimana diceritakan dalam Alquran Surat As-Saba ayat 10:

"Walaqod aataynaa dauuda minnaa fadhlaa, yaajibaalu awwabii ma a'hu wattoyiro, waalannaa lahulhadiid."

Artinya: "Sungguh, Kami telah memberikan kepada Daud karunia dari Kami, 'Gunung-gunung dan burung-burung, bertasmirlah dengan Daud,' dan Kami telah meredakan besi untuknya."