Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Doa untuk Menurunkan Kerasnya Ego Seseorang

Doa untuk Menurunkan Kerasnya Ego Seseorang

Doa untuk Menurunkan Kerasnya Ego Seseorang

Tiap orang memiliki watak yang berbeda-beda, bahkan antara kamu dan saudara kandung juga berbeda meskipun terlahir dari rahim yang sama. Jika kamu memiliki sifat yang legowo, namun ada juga orang yang wataknya keras kepala atau egonya sangat tinggi.

Jika kamu merasa kesulitan menghadapi orang dengan watak yang keras kepala, kamu dapat memohon pertolongan Allah SWT lewat doa. Berikut Duha Muslimwear telah merangkum doa untuk menurunkan ego seseorang, simak di bawah ini ya.

Doa untuk menurunkan ego seseorang

Doa untuk menurunkan kerasnya ego 1 

"Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzi laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allahumma sakhirli ... (sebut nama orang yang hatinya ingin diluluhkan) kama sakhkhorta fir'auna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKa. Jalla tsanau wajhik. ya arhamar rakhimiin" 

Artinya: 

"Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah... (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia akan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang."


Doa untuk menurunkan kerasnya ego 2

“Rabbbi inni lima anzalta ilayya min khairin faqir” 


Artinya: 

“ Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (QS Al-Qashas ayat 24).