Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Doa Ziarah Kubur Lengkap dengan Arab, Latin, dan Artinya

Doa Ziarah Kubur Lengkap dengan Arab, Latin, dan Artinya

Doa Ziarah Kubur Lengkap dengan Arab, Latin, dan Artinya

Ziarah kubur adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Saat kita mengunjungi kuburan orang yang telah meninggal, kita tidak hanya mengenang mereka, tetapi juga mengingat akhirat dan persiapannya. Salah satu unsur penting dalam ziarah kubur adalah berdoa untuk orang yang telah meninggal. Dalam artikel ini, kami akan menyajikan doa ziarah kubur lengkap dengan teks Arab, Latin, dan terjemahannya.

  1. Doa Ziarah Kubur Pertama

Sumber: Freepik

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ أَهْلَ الدِّيَارِ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُسْلِمِينَ وَإِنَّا إِنْ شَاءَ اللّهُ لَلاَحِقُونَ

As-salamu 'alaikum ahl ad-diyaar minal mu'miniin wal-muslimiin wa inna in shaa Allahi la-aahiquun.

"Kesejahteraan atas kalian, wahai penduduk tempat tinggal, yaitu orang-orang mukmin dan muslim. Dan sesungguhnya kami, jika Allah menghendaki, akan menyusul kalian."

  1. Doa Ziarah Kubur Kedua

Sumber: Freepik

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ أَهْلَ الْقُبُورِ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُسْلِمِينَ وَإِنَّا إِنْ شَاءَ اللّهُ لَلَّحِقُونَ

As-salamu 'alaikum ahl al-qubuuri minal mu'miniin wal-muslimiin wa inna in shaa Allahi lal-laahiquun.

"Kesejahteraan atas kalian, wahai penghuni kubur, yaitu orang-orang mukmin dan muslim. Dan sesungguhnya kami, jika Allah menghendaki, akan menyusul kalian."

  1. Doa Ziarah Kubur Ketiga

Sumber: Freepik

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لأَهْلِ هَذِهِ الْقُبُورِ وَارْحَمْهُمْ وَتَجَاوَزْ عَنْهُمْ وَعَافِهِمْ وَاكْرِمْ نُزُلَهُمْ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُمْ وَاغْسِلْهُمْ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِمْ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبُ الْأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُمْ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِمْ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِمْ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِمْ وَأَدْخِلْهُمْ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُمْ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ.

Allahumma ighfir li ahl hadhihil quboori warhamhum wa tajaawaz 'anhum wa 'aafihim wa akrim nuzulahum wa was-si' madkhalahum wa aghsilhum bil-maa'i wath-thalji wal-baradi wa naqqihim minal-khataaya kamaa naqqayta ath-thawbu al-abyadhu minad-danasi wa abdilhum daarankhairam min daarihim wa ahlan khayram min ahlihim wa zawjan khayram min zawjihim wa adkhilhum al-jannata wa a'i dh-him minal-'adhaabi al-qabri wa 'adhaabi an-naar.

"Ya Allah, ampunilah penghuni kubur ini, dan rahmatilah mereka. Maafkanlah kesalahan-kesalahan mereka, berilah mereka perlindungan, limpahkan rahmat-Mu pada mereka, muliakan tempat tinggal mereka, perluaslah pintu masuk mereka, bersihkan mereka dengan air, salju, dan hujan, sucikan mereka dari dosa-dosa sebagaimana baju putih suci dari kotoran, berikanlah mereka rumah yang lebih baik dari rumah mereka, keluarga yang lebih baik dari keluarga mereka, pasangan yang lebih baik dari pasangan mereka, dan masukkanlah mereka ke dalam surga. Lindungilah mereka dari siksa kubur dan siksa neraka."