Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kumpulan Doa Sehari-hari yang Dapat Mempermudah Hidup Umat Islam

Kumpulan Doa Sehari-hari yang Dapat Mempermudah Hidup Umat Islam

Kumpulan Doa Sehari-hari yang Dapat Mempermudah Hidup Umat Islam

Allah SWT sangat mencintai umat-nya yang mendekatkan diri dengan-Nya, caranya adalah dengan memanjatkan doa. Lewat doa yang kita lafalkan sehari-hari, hidup akan dipermudah, jalannya akan dilancarkan oleh Allah SWT.

“Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah ta’ala selain do’a” (HR. Ahmad no. 8733. Syu’iab Al Arnauth berkata bahwa hadits ini hasan).

Doa sehari-hari

Duha Muslimwear telah merangkum doa sehari-hari yang bisa kamu lafalkan. Sebelum menjalani aktivitas baiknya kamu bacakan doa sehari-hari berikut ini.

1. Doa sehari-hari (Menyambut pagi)

Allohumma bika ashbahnaa wa bika amsainaa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaikan nusyuuru

Artinya: "Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu pagi dan waktu petang, dan karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali."

2. Doa sehari-hari (Keluar rumah)

Bismillaahi tawakkaltu 'alalloohi laa hawlaa walaa quwwata illaa bilaahi

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah aku bertawakal kepada Allah, tiada daya kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah."

3. Doa sehari-hari (Masuk rumah)

Allahumma innii as-aluka khoirol mauliji wa khoirol makhroji bismillaahi wa lajnaa wa bismillaahi khorojnaa wa'alallohi robbina tawakkalnaa

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal"

4. Doa sehari-hari (Agar diberikan ilmu yang bermanfaat)

Allahumma innii as-aluka 'ilmaan naafi'aan wa rizqoon thoyyibaan wa 'amalaan mutaqobbalaan

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang berguna, rezeki yang baik dan amal yang baik diterima."

 5. Doa sehari-hari (Doa sebelum mendengar adzan)

Subhaanallah walhamdulillah wala ilahaillah wallahuakbar, wala haulawala kuuwata illabillahiladhim, allahummasholli wasallim ‘ala sayyidina muhammadillahu ya kariim.

Artinya: "Maha suci Allah, segala puji bagi Allah dan tiada tuhan selain Allah yang maha besar, dan tidak ada daya dan upaya kecuali pertolongan dari Allah, ya Allah, limpahkan kasih sayang kepada junjungan kita Nabi Muhammad yang pemurah."

6. Doa sehari-hari (Doa usai mendengar adzan)

Allahumma robba haadzihid da'watit taammati washsholaatil qoo-imati aati muhammadanil waashiilata wal fadhiilata wasy syarofa wad darajatal 'aaliyatar rofii'ata wab'atshu maqoomam mahmuudanilladzi wa'adtah innaka laa tukhliful mii'aada ya arhamar roohimiina

Artinya: "Ya Allah Tuhan yang memiliki seruan yang sempurna dan shalat yang tetap didirikan, kurniailah Nabi Muhammad wasilah (tempat yang luhur) dan kelebihan serta kemuliaan dan derajat yang tinggi dan tempatkanlah dia pada kependudukan yang terpuji yang telah Engkaujanjikan, sesungguhnya Engkau tiada menyalahi janji, wahai dzat yang paling Penyayang."