Kumpulan Doa untuk Bangkit dari Kesedihan

Bagi sebagian orang merasakan kesedihan bisa berlarut-larut, tak mudah bangkit dari perasaan sedih. Itu hal yang sangat wajar, ungkapkan kesedihan dan jangan dipendam-pendam. Namun, kamu harus bangkit dari perasaan sedih tersebut. Life must go on! 

Supaya hati kamu lebih tenang, kamu bisa bercerita pada Allah SWT saat menjalankan Sholat. Karena kamu tak sendirian Allah SWT akan selalu berada disampingmu, yuk lafalkan doa berikut ini.

Doa dilanda kesedihan

Allahumma rahmataka arju fala takilniy ila nafsiy thorfata 'ainin, wa ashlihliy sya'niy kullahu la ilaha illa anta.

Artinya: "Ya Allah, Aku mengharapkan rahmat-Mu, oleh karena itu, jangan Engkau biarkan diriku sekejap mata (tanpa pertolongan atau rahmat dariMu). Perbaikilah seluruh urusanku, tidak Tuhan yang berhak disembah selain Engkau."

Doa untuk menantikan hati 

'Allaahumma innee 'abduka wa ibn 'abdika wa ibn amatika, naasiyati bi yadika, maadin fiyya hukmuka, 'adlun fiyya qadaa'uka, as'aluka bi kulli ismin huwa laka sammayta bihi nafsaka aw anzaltahu' minaawlamika ista'tharta bihi fi 'ilm il-ghaybi 'andak an taj'ala al-Qur'aana rabee' qalbi wa noor sadri wa jalaa'a huzni wa dhahaaba hammi'

Artinya: "Ya Allah, aku adalah hamba-Mu, putra hamba-Mu, putra hamba perempuan-Mu, ubun-ubunku di tangan-Mu, perintah-Mu atasku selama-lamanya dilaksanakan dan ketetapan-Mu atasku adil. Aku memohon kepada-Mu dengan setiap Nama milik-Mu yang Engkau beri nama, atau yang diturunkan dalam Kitab-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada makhluk-Mu yang mana pun, atau yang telah Engkau pelihara bersama-sama dengan ilmu yang gaib, agar Engkau menjadikan Al-Qur'an sebagai kehidupan. dari hatiku dan cahaya dadaku, dan kepergian kesedihanku dan pelepasan kecemasanku"

DISKON UP TO 50% OFF

Lihat koleksi sekarang