Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 3 Bacaan Dzikir yang Wajib Dibacakan Saat Sedang Sakit

3 Bacaan Dzikir yang Wajib Dibacakan Saat Sedang Sakit

3 Bacaan Dzikir yang Wajib Dibacakan Saat Sedang Sakit

Penyakit dapat menyerang siapa dalam waktu kapanpun tidak pernah dapat diprediksi, namanya takdir hanya ditentukan oleh Allah SWT. Salah satu cara ikhtiar yang bisa dilakukan untuk sembuh adalah dengan berobat dan minum obat.

Saat sedang sakit, 1 hal yang tak boleh terlewatkan lho! Yakni beribadah, selama anggota tubuhmu masih berfungsi kamu tetap bisa melakukan Sholat Wajib serta Sholat Sunnah. Merupakan ikhtiar lainnya agar kamu bisa segera sembuh.

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (QS. Al-Baqarah: 186).

Berikut Duha Muslimwear telah merangkum 3 bacaan dzikir yang bisa dibacakan saat kamu sedang sakit. 

Bacaan dzikir saat sedang sakit 1

Robbahuuu annii massaniyadh-dhurru wa angta ar-hamur-roohimiin.

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua yang penyayang." (QS. Al Anbiya: 83)

Bacaan dzikir saat sedang sakit 2

Adzhibil ba’sa allahumma rabban naasi wasyfii anta syaafi laa syifaa’a illa syifaa’uka syifaa’an laa yughaadiru saqma.

Artinya: “Hilangkanlah rasa sakit Ya Allah Rabb manusia, sembuhkanlah, sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha Menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit.” (HR. Imam Bukhori)

Bacaan dzikir saat sedang sakit 3

A'ūdzu billāhi wa qudratihī min syarri mā ajidu wa uhādziru (7x).

Artinya: "Aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari keburukan apa yang kurasakan dan ku khawatirkan."