Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Saat Dilanda Insomnia, Coba Baca Doa Menurut Rasulullah SAW Ini

Saat Dilanda Insomnia, Coba Baca Doa Menurut Rasulullah SAW Ini

Saat Dilanda Insomnia, Coba Baca Doa Menurut Rasulullah SAW Ini

Hampir semua manusia pernah merasakan yang namanya insomnia atau merasa kesulitan untuk tidur. Sebenarnya faktor sulit tidur pun banyak, bisa saja karena kamu pada siang hari terlalu lama tidur siang, hati sedang gelisah serta banyak pikiran faktor seseorang sulit untuk tidur.

Dalam ajaran Islam, saat kamu merasa kesulitan untuk tidur bisa bacakan doa. Setelah membaca doa harapannya hati menjadi lebih tenang dan bisa tidur nyenyak. 

Berikut Duha Muslimwear telah merangkum 2 doa saat susah tidur menurut Rasulullah SAW. Buat kamu yang sering insomnia langsung bacakan 2 doa tersebut malam ini ya.

Doa saat susah tidur menurut Rasulullah SAW

Dok. hips.hearstapps.com

Doa saat susah tidur menurut Rasulullah SAW 1 

"Allahumma ghoorotin nujuum wa haadatil 'uyuun wa anta hayyun qoyyum laa ta'khudzuka sinatun wa laa naum, yaa hayyu yaa qoyyuum, ahdii laylii wa anim 'ainii."

Artinya: 'Ya Allah, bintang-bintang tenggelam dan semua mata tertidur lelap, sedangkan Engkau Mahahidup abadi lagi terus-menerus mengurus makhluk-Mu, Engkau tidak pernah terkena kantuk dan tidak pula tidur. Wahai Yang Mahahidup abadi lagi terus-menerus mengurus makhluk, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku.'

Doa saat susah tidur menurut Rasulullah SAW 2

A’uudzu bikalimaatillahit tammaati min ghodlobihi wa min syarri ‘ibaaadihi wa min hamazaatisy syayaatiina wa ayyahdluruun.

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, dan dari keburukan hamba-hamba-Nya, serta dari berbagai godaan setan dan kehadirannya.”