Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 3 Doa Mustajab untuk Orang-orang yang Tertindas

3 Doa Mustajab untuk Orang-orang yang Tertindas

3 Doa Mustajab untuk Orang-orang yang Tertindas

Salah satu doa yang selalu didengar oleh Allah SWT adalah doa-doa orang yang terzalimi, seperti yang dikatakan dalam hadits berikut,

"Allah tidak menyukai perkataan buruk, (yang diucapkan) secara terus terang kecuali oleh orang yang dizalimi. Dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui." (QS An Nisa: 148).

Oleh karena itu, berhati-hatilah kita dalam berucap pada orang lain jangan sampai membuatnya merasa tersakiti bahkan tertindas. Namun, jika kamu sedang berada dalam perasaan tersebut, merasa sekelilingmu menindas kamu coba 3 doa mustajab di bawah ini ya.

1. Doa orang terzalimi 1

Robbanaa afrigh ‘alainaa shobron wa tsabbit aqdaamanaa wanshurnaa ‘alal qoumil kaafiriin.

Artinya: "Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir." (QS. An-Naml : 62)

2. Doa orang terzalimi 2

Rabbigfir lī wa liwālidayya wa liman dakhala baitiya mu`minaw wa lil-mu`minīna wal-mu`mināt, wa lā tazidiẓ-ẓālimīna illā tabārā

Artinya: “Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan" (QS. Nuh : 28)

3. Doa orang terzalimi 3

Fa kharaja min-hā khā`ifay yataraqqabu qāla rabbi najjinī minal-qaumiẓ-ẓālimīn

Artinya: Maka keluarlah Musa dari kota itu dengan rasa takut menunggu-nunggu dengan khawatir, dia berdoa: "Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang zalim itu". (QS. Al-Qashash : 21)