Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Baca Yuk! Doa-doa Mustajab di hari Jumat Sore

Baca Yuk! Doa-doa Mustajab di hari Jumat Sore

Baca Yuk! Doa-doa Mustajab di hari Jumat Sore

Hari Jumat dikatakan sebagai hari yang istimewa, hari tersebut juga dikatakan sebagai waktu yang paling mustajab untuk berdoa.

Al-Imam al-Syafii dan Al-Imam Ahmad meriwayatkan sebuah hadis dari dari Sa’ad bin ‘Ubadah sebagai berikut:

"Rajanya hari di sisi Allah adalah hari Jumat. Ia lebih agung dari pada hari raya kurban dan hari raya Fitri. Di dalam Jumat terdapat lima keutamaan. Pada hari Jumat Allah menciptakan Nabi Adam dan mengeluarkannya dari surga ke bumi. Pada hari Jumat pula Nabi Adam wafat. Di dalam hari Jumat terdapat waktu yang tiada seorang hamba meminta sesuatu di dalamnya kecuali Allah mengabulkan permintaannya, selama tidak meminta dosa atau memutus tali silaturahim. Hari kiamat juga terjadi di hari Jumat. Tiada malaikat yang didekatkan di sisi Allah, langit, bumi, angin, gunung dan batu kecuali ia khawatir terjadinya kiamat saat hari Jumat."

Doa mustajab jumat sore

Dok. Freepik

doa mustajab jumat sore, baiknya umat muslim membacakan doa di waktu tersebut  seperti yang dikatakan oleh Rasulullah SAW:

"Pada hari Jumat terdapat dua belas jam (pada siang hari), di antara waktu itu ada waktu yang tidak ada seorang hamba muslim pun memohon sesuatu kepada Allah melainkan Dia akan mengabulkan permintaannya. Oleh karena itu, carilah ia di akhir waktu setelah Ashar." (HR Abu Dawud).

Bacaan Doa Mustajab Jumat Sore 

Allahumma Anta Rabbi laa ilaaha illa Anta khalaqtani, wa ana abduka wabnu amatika wafi qabdhotika wa nasiyati bi yadika. Amsaitu ala ahdika wa wa'dika mastatho'tu a'udzu bika min syarri ma shona'tu. Abu'u bi ni'matika wa abu'u bidzanbi faghfirly dzunubi. Innahu la yaghfirudz dzunuba illa Anta.

Artinya: "Ya Allah, Engkau Tuhanku, tidak ada tuhan yang aku sembah kecuali Engkau yang telah menciptakanku. Menciptakanku sebagai hambamu dan anak dari hamba sahayamu. Hidupku ada dalam genggaman-Mu. Aku hidup atas janji dan ancaman-Mu. Selama aku bisa, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku perbuat,. Aku telah menyia-nyiakan nikmatmu. Dan aku berbuat dosa. Maka ampunilah dosaku. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa kecuali Engkau."

Selain memohon keinginan-keinginan lain dalam doamu saat Sholat Ashar, kamu juga dapat membacakan doa mustajab Jumat sore seperti di atas ya. Semoga semua doa-doamu segera dikabulkan oleh Allah SWT.