Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Bacaan Ayat 1000 Dinar, Doa untuk Pembuka Rezeki

Bacaan Ayat 1000 Dinar, Doa untuk Pembuka Rezeki

Bacaan Ayat 1000 Dinar, Doa untuk Pembuka Rezeki

Ayat 1000 dinar merupakan sebutan lain dari ayat Al-Qur’an dari Surat At Talaq pada bagian ayat 2 dan 3. Secara keseluruhan memiliki banyak keistimewaan karena sering dikaitkan sebagai doa pengantar rezeki.

Ayat 1000 dinar menjadi salah satu ayat yang mempunyai keistimewaan dari Allah SWT. Ayat ini dipercaya bisa dijadikan perlindungan diri, membuka pintu rezeki, dan kemudahan dunia akhirat. Bacaannya sangat pendek sehingga dapat diamalkan secara rutin setiap hari. Adapun untuk bacaan ayat 1000 dinar lengkap beserta latinnya adalah sebagai berikut:

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ ٢ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

“Wa may yattaqillāha yaj'al lahụ makhrajā wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal 'alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja'alallāhu likulli syai`ing qadrā”

Artinya: "Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya Allahlah yang menuntaskan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah membuat ketentuan bagi setiap sesuatu." (QS At Talaq: 2-3). 

Ayat 1000 dinar termasuk sunah yang sudah pasti bisa diamalkan sewaktu-waktu. Namun terdapat waktu khusus yang sebaiknya diamalkan seperti setelah sholat tahajud, waktu sahur, seusai sholat subuh atau ketika mengalami masalah keuangan.