Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Bacaan Doa Dimudahkan Persalinan: Arab, Latin, dan Artinya

Bacaan Doa Dimudahkan Persalinan: Arab, Latin, dan Artinya

Bacaan Doa Dimudahkan Persalinan: Arab, Latin, dan Artinya

Doa memainkan peran penting dalam hidup seorang muslim, terutama dalam momen-momen penting seperti persalinan.

Ketika seorang wanita hamil mendekati hari kelahiran, ada bacaan doa khusus yang dapat dibacakan untuk memohon agar proses persalinan berjalan lancar dan dengan keselamatan.

Di bawah ini ada penjelasan tentang bacaan doa dimudahkan persalinan beserta teksnya dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya.

Bacaan Doa Dimudahkan Persalinan:

Sumber: Pexels.com

Berikut adalah bacaan doa dalam bahasa Arab:

اللَّهُمَّ لَكَ سُبْحَانَكَ تُوَكَّلْتُ وَإِلَيْكَ أَنَبْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَإِلَيْكَ أَنَبْتُ، يَا إِلَهِ إِلَهَ كُلِّ نَفْسٍ بِحَقِّهَا لَا أَعْبُدُ إِلَهَا غَيْرَكَ تَوَكَّلْتُ بِكِتَابِكَ الَّذِي أَنْزَلْتَ وَبِنَبِيِّكَ الَّذِي أَرْسَلْتَ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَتَوَكَّلْتُ عَلَيْكَ وَعَلَى جَنْبِ نَبِيِّكَ وَهَبْ لِي مِنْ وَلَدٍ صَالِحٍ إِنَّكَ السَّمِيعُ الْمُجِيبُ

Berikut adalah teks bacaan doa dalam huruf Latin:

Allahumma laka subhanak, tuwakkaltu wa ilayka anabtu, wa 'alayka tawakkaltu, wa bika amantu, wa ilayka anabtu, ya ilahi ilaha kulli nafsin bihaqqiha, la a'budu ilaha ghairaka, tawakkaltu bikitabika alladhi anzalta wa binabiyyika alladhi arsalta, Allahumma inni atawakkaltu 'alayka wa 'ala janbi nabiyyika, wahb li min waladin salih, innaka as-sami'u al-mujibu.

Arti Bacaan Doa Dimudahkan Persalinan:

"Ya Allah, segala pujian hanya bagi-Mu. Aku bertawakal kepada-Mu, dan hanya kepada-Mu aku kembali. Aku bertawakal kepada-Mu, dan hanya kepada-Mu aku berserah diri. Aku beriman kepada-Mu, dan hanya kepada-Mu aku kembali. Ya Tuhan, Engkaulah Tuhan setiap jiwa dengan haknya. Aku tidak menyembah Tuhan selain dari-Mu. Aku bertawakal kepada-Mu dengan kitab yang Engkau turunkan dan nabi yang Engkau utus. Ya Allah, aku bertawakal kepada-Mu dan kepada Nabi-Mu. Kurniakanlah aku anak yang saleh, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar, Maha Mengabulkan."

Bacaan doa dimudahkan persalinan adalah cara bagi seorang ibu hamil untuk memohon perlindungan dan kemudahan kepada Allah SWT dalam proses persalinan. Doa ini mencerminkan kepercayaan yang dalam dalam kekuatan doa dan keyakinan bahwa Allah mendengar permohonan setiap hamba-Nya.