Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Bacaan Doa-doa Pendek yang Mudah Dihafal saat Menjalankan Sholat

Bacaan Doa-doa Pendek yang Mudah Dihafal saat Menjalankan Sholat

Bacaan Doa-doa Pendek yang Mudah Dihafal saat Menjalankan Sholat

Sholat Fardhu atau Sholat lima waktu hukumnya wajib bagi umat Muslim. Dapat dikatakan ibadah Sholat merupakan tiang agama dan sumber pahala, oleh karena itu para umat Muslim berbondong-bondong mengejar pahala dengan menjalankan Sholat Fardhu serta Sholat Sunnah.

Doa-doa pendek

Dalam menjalankan Sholat wajib untuk kita membacakan doa Iftitah, Al-Fatihah serta doa-doa pendek atau surah pendek di Al-Qur’an. Duha Muslimwear telah merangkum doa-doa pendek yang mudah untuk kamu hafalkan dan amalkan saat Sholat. 

Doa-doa pendek di bawah ini juga bisa kita baca saat sedang mengajarkan anak-anak Sholat sehingga mereka mudah untuk menghafalkannya. Simak kumpulan doa-doa pendek di bawah ini ya!

1. Surah Al-Ikhlas

1. Qul huwallāhu aḥad. 2. allāhuṣ-ṣamad. 3. lam yalid wa lam yụlad. 4. wa lam yakul lahụ kufuwan aḥad.

Artinya: 1. Katakanlah (Muhammad), 'Dialah Allah, Yang Maha Esa. 2. Allah tempat meminta segala sesuatu. 3. (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. 4. Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.

2. Surah An-Nas

1. Qul a'ụżu bi rabbin-nās, 2. malikin-nās, 3. ilāhin-nās, 4. min syarril-waswāsil-khannās, 5. allażī yuwaswisu fī ṣudụrin-nās, 6. minal-jinnati wan-nās.

Artinya: 1. Katakanlah, 'Aku berlindung kepada Tuhannya manusia, 2. Raja manusia, 3. sembahan manusia, 4. dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, 5. yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, 6. dari (golongan) jin dan manusia.

3. Surah Al-Kausar 

1. innā a'ṭainākal-kauṡar, 2. fa ṣalli lirobbika wan-ḥar, 3. inna syāni`aka huwal-abtar

Artinya: 1. Sungguh, Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak. 2. Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah). 3. Sungguh, orang-orang yang membencimu dialah yang terputus (dari rahmat Allah).

4. Surah An-Nasr

1. Iżā jā`a naṣrullāhi wal-fath, 2. wa ra`aitan-nāsa yadkhulụna fī dīnillāhi afwājā, 3. fa sabbiḥ biḥamdi rabbika wastagfir-h, innahụ kāna tawwābā.

Artinya: 1. Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan, 2. dan engkau melihat manusia berbondong-bondong masuk agama Allah, 3. maka bertasbihlah dalam dengan Tuhanmu dan mohonlah ampunan kepada-Nya. Sungguh, Dia Maha Penerima tobat.