Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Bacaan Doa Khatam Al Quran Lengkap Versi Pendek

Bacaan Doa Khatam Al Quran Lengkap Versi Pendek

Bacaan Doa Khatam Al Quran Lengkap Versi Pendek

Bagi umat islam, Al-Qur'an merupakan kitab suci yang berfungsi sebagai petunjuk bagi manusia dalam mengarahkan kehidupannya. Membacanya akan memberikan kita pahala yang luar biasa. Rasulullah SAW menjelaskan dalam hadisnya bahwa satu huruf dari Al Quran berarti satu kebaikan, yang akan dibalas dengan sepuluh pahala.

Selain itu, kita juga dianjurkan untuk mengkhatamkan Al Quran. Khatam artinya adalah tamat atau selesai. Mengkhatamkan Al Quran yakni kita menamatkan kitab Al Quran.

Usai mengkhatamkan Al Quran, biasanya ada bacaan doa khotmil Quran lengkap yang akan dilafalkan. Inilah doa khatam quran yang bisa kamu lafalkan untuk versi yang pendek.

Allhummarhamni bilqur’an. Wajalhu li imaman wa nuran wa hudan wa rohmah. Allahumma dzakkirni minhu ma nasitu wa ‘allimni minhu ma jahiltu warzuqni tilawatahu aana-allaili waj’alhu li hujatan ya rabbal ‘alamin.

Artinya:

"Ya Allah rahmatilah kami dengan al Qur’an. Jadikan ia imam kami, cahaya, petunjuk dan rahmat bagi kami. Ya Allah ingatkanlah kami apa yang kami lupa dan ajarkan bagi kami apa yang kami jahil. Karuniakanlah kepada kami untuk dapat membacanya sepanjang malamnya dan sepanjang siangnya. Jadikanlah ia perisai kami. Wahai Tuhan sekalian alam."