Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Bacaan Doa untuk Palestina, Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Doa untuk Palestina, Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Doa untuk Palestina, Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Hingga saat ini, masyarakat Palestina khususnya umat Islam di jalur Gaza dan kawasan Masjidil Aqsa masih harus berhadapan dengan konflik dari Israel setiap harinya. Sebagai umat sesama muslim tentu akan merasa tergerak hatinya untuk ikut membantu meringkan beban para warna Palestina. Kamu bisa membantu mereka dengan mengirimkan doa qunut nazilah untuk senantiasa meminta kepada Allah untuk dilindungi. Berikut doa yang bisa kamu lantunkan sebagai doa sehari-hari.

 

Doa untuk Palestina versi MUI

 للهُم أَنْج سَلَمَة بن هِشَامٍ، اللهُمَّ أَنْجِ الوَلِيدَ بْنَ الْوَلِيدِ اللَّهُمَّ أَنْج عَيَّاسَ بْنَ أبِي رَبِيعَة، اللهُمَّ أَنْجِ المُسْتَضْعَفِينَ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ اللَّهُمَّ اشْدُدْ وَطَأتَكَ عَلَى مُضَرَ، اللَّهُمَّ سِنِينَ كَسِنِي يُوسُفَ

Artinya: "Ya Allah, tolonglah 'Ayyash bin Abi Rabi'ah. Ya Allah, tolonglah Walid bin Al Walid. Ya Allah, tolonglah Salamah bin Hisyam. Ya Allah, tolonglah orang-orang lemah dari kaum mukminin. Ya, Allah sempitkanlah jalan-Mu atas orang-orang yang durhaka. Ya Allah, jadikanlah tahun-tahun yang mereka lewati ibarat tahun-tahun yang dilewati Yusuf."

 

Doa untuk Palestina versi Nahdlatul Ulama


Mengutip laman NU Online, terdapat dua langkah yang dilakukan NU untuk mendukung perjuangan Palestina. Salah satunya yaitu dengan doa dengan mengamalkan qunut nazilah.Menurut pendapat Imam Syafi'i, qunut nazilah sunah dibaca pada saat salat lima waktu setelah rukuk yang terakhir. 

Qunut ini dapat dilakukan oleh imam maupun saat sedang menunaikan salat sendirian. Berikut bacaan qunut nazilah:

 اللَّهُمَّ إنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنَسْتَهْدِيكَ وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ وَنُثْنِي عَلَيْكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ نَشْكُرَكَ وَلَا نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ اللَّهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَك نُصَلِّي وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُو رَحْمَتَك وَنَخْشَى عَذَابَكَ إنَّ عَذَابَك الْجِدَّ بِالْكُفَّارِ مُلْحَقٌ

Allâhumma innâ nasta'înuka wa nastaghfiruk, wa nastahdîka wa nu'minu bik wa natawakkalu alaik, wa nutsnî alaikal khaira kullahu nasykuruka wa lâ nakfuruk, wa nakhla'u wa natruku man yafjuruk. Allâhumma iyyâka na'budu, wa laka nushallî wa nasjud, wa ilaika nas'â wa nahfid, narjû rahmataka wa nakhsyâ adzâbak, inna adzâbakal jidda bil kuffâri mulhaq.

Artinya: "Tuhan kami, kami memohon bantuan-Mu, meminta ampunan-Mu, mengharap petunjuk-Mu, beriman kepada-Mu, bertawakkal kepada-Mu, memuji-Mu, bersyukur dan tidak mengingkari atas semua kebaikan-Mu, dan kami menarik diri serta meninggalkan mereka yang mendurhakai-Mu. Tuhan kami, hanya Kau yang kami sembah, hanya kepada-Mu kami hadapkan shalat ini dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berjalan dan berlari. Kami mengaharapkan rahmat-Mu. Kami takut pada siksa-Mu karena siksa-Mu yang keras itu akan menimpa orang-orang kafir."