Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Bacaan Doa Ziarah Jelang Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah

Bacaan Doa Ziarah Jelang Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah
Ramadhan

Bacaan Doa Ziarah Jelang Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah

Kurang dari seminggu bulan Ramadhan pun tiba, momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam setiap tahunnya. Biasanya sebelum memasuki bulan Puasa ada mayoritas umat Islam melakukan Ziarah kubur, untuk mengirimkan doa serta bersilaturahmi kepada kepada keluarga & kerabat yang sudah tiada. 

Ketika berziarah, ada doa ziarah yang harus kamu bacakan lho! Duha Muslimwear telah merangkum kumpulan doa ziarah di bawah ini.

Doa ziarah

Doa ziarah 1 

Assalaamu ‘ala ahlid diyaari minal mu’miniina wal muslimiina wa yarhamulloohul muqtaqdimiina minnaa wal musta’khiriina wa innaa insyaa-alloohu bikum lalaahiquun.

Artinya: Salam keselamatan atas penghuni rumah-rumah (kuburan) dari kaum mukminin dan muslimin, mudah-mudahan Allah merahmati orang-orang yang terdahulu dari kita dan orang-orang yang belakangan, dan kami Insya Allah akan menyusul kalian.

Doa ziarah 2 

Assalaamu ‘alaikum ahlad diyaari minal mu’miniina wal muslimiina wa innaa insyaa-alloohu lalaahiquun, as’alullooha lanaa walakumul ‘aafiyah.

Artinya: Salam keselamatan atas kalian para penghuni rumah-rumah (kuburan) dari kaum mukminin dan muslimin, dan kami insya Allah akan menyusul kalian. Aku memohon kepada Allah keselamatan bagi kami dan kalian.