Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah dengan Melafalkan Doa-doa Ini

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah dengan Melafalkan Doa-doa Ini
Ramadhan

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah dengan Melafalkan Doa-doa Ini

Tinggal menghitung hari menuju bulan suci Ramadhan 2023 1444 Hijriyah, bagi para umat muslim bulan ini sangat dinanti-nantikan! Mereka menyambutnya penuh kebahagiaan, tak sabar menjalankan ibadah Tarawih sampai momen sahur dan buka puasa sangat dinanti-nantikan.

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, oleh karena itu saat yang tepat buat kamu yang ingin mengumpulkan pahala! Sebelum memasuki bulan spesial ini, kamu bisa lafalkan doa-doa di bawah ini. 

Doa menyambut bulan Ramadhan

 

Dok. Pinterest.com

Doa menyambut bulan Ramadhan 1 

Allahu Akbar, Allahumma ahillahu ‘alaina bilamni wal iimani, wasalaamati wal islaami wattaufiiqi limaa nuhibbu wa tardhii robbana wa robbukallahu

Artinya: Allahu akbar, ya Allah jadikanlah hilal itu bagi kamu dengan membawa keamanan dan keimanan, keselamatan dan islam, dan membawa taufiq yang membimbing kami menuju apa yang engkau cintai dan engkau ridhoi. Tuhan kami dan Tuhan kamu (wahai bulan), adalah Allah (HR.Ahmad).

Doa menyambut bulan Ramadhan 2

Allāhu akbaru, lā haula wa lā quwwata illā billāhil ‘aliyyil ‘azhīmi. Allāhumma innī as’aluka khaira hādzas syahri, wa a‘ūdzu bika min syarril qadari, wa min syarril mahsyari.

Artinya:  “Allah maha besar. Tiada daya dan upaya kecuali berkat pertolongan Allah yang maha agung. Aku memohon kepada-Mu kebaikan bulan ini (Ramadhan). Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan takdir dan keburukan mahsyar.”