Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Bacakan 3 Doa Mustajab Ini Agar Keinginanmu Terkabul

Bacakan 3 Doa Mustajab Ini Agar Keinginanmu Terkabul

Bacakan 3 Doa Mustajab Ini Agar Keinginanmu Terkabul

Bagi umat Islam doa menjadi pegangan hidupnya, bagi siapa yang mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memanjatkan doa kelak semua keinginanmu akan dikabulkan oleh-Nya.

Banyaknya doa mustajab yang bisa umat Islam lafalkan sehari-hari, tak ada waktu atau aktivitas khusus untuk membacanya. Duha Muslimwear telah merangkum 3 doa mustajab yang mampu membuat hajat atau keinginanmu terkabul. 

Berikut doa mustajab yang bisa kamu lafalkan:

1. Doa Mustajab 1: Ayat Kursi 

Ayat kursi merupakan ayat yang terdapat pada surah Al-Baqarah ayat 255 yang bisa kamu lafalkan sehari-hari. Dibaca usai sholat sampai sebelum tidur pun juga tak masalah.

Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum. Laa ta khudzuhuu sinatun walaa naum. Lahuu maa fissamawati wa maa fil ardi. Man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih. Ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum. Wa laa yuhiithuuna bisyai’im min ‘ilmihii illaa bimaa syaa’ Wasia kursi yuhus samaawaati wal ardlo walaa ya’uuduhuu hifdhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘adhiiim.

2. Doa mustajab 2: Surat Al-Fatihah 

Doa mustajab selanjutnya adalah Al-Fatihah, surat yang satu ini selalu dibacakan dalam Sholat Fardhu 5 waktu. 

Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillahi rabbil 'alamin (1), Ar Rahmaanir Rahiim (2), Maliki yaumiddin (3), Iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in (4), Ihdinas Siratal mustaqim (5), Shiraathal ladziina an'amta 'alaihim (6), ghoiril maghdubi 'alaihim wala dholin (7). Aamiin.

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang (1), Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam (2), Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang (3), Pemilik hari pembalasan (4), Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan (5), Tunjukilah kami jalan yang lurus (6), (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat (7). 

3. Doa mustajab 3: Surat Al-Ikhlas 

Doa mustajab terakhir yang bisa kamu bacakan adalah surat Al-Ikhlas, surat pendek ini sering dibaca dalam Sholat Fardhu 5 waktu maupun Sholat sunnah. Kamu bisa bacakan surah Al-Ikhlas untuk diri sendiri maupun orang lain.

Qul Huwa Allahu ahad (1), Allahus shomad (2), Lam yalid wa lam yulad (3), Walam yakullahu kufuwan ahad (4) 

Artinya: Katakanlah (Muhammad), "Dialah Allah, Yang Maha Esa (1), Allah tempat meminta segala sesuatu (2), (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan (3), wa lam yakul lahụ kufuwan aḥad (4).