Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Buat Para Wanita, Ciptakan OOTD yang Menarik Memakai Kemeja Lengan Panjang

Buat Para Wanita, Ciptakan OOTD yang Menarik Memakai Kemeja Lengan Panjang
Must Read

Buat Para Wanita, Ciptakan OOTD yang Menarik Memakai Kemeja Lengan Panjang

Kemeja lengan panjang salah satu model pakaian yang bisa dipakai oleh seluruh wanita, dari wanita karir sampai mahasiswa. Modelnya yang bisa dikatakan ada kesan santainya tapi juga terlihat rapi saat dipakai. Nggak heran banyak wanita yang menjadikan kemeja lengan panjang sebagai outfit wajib.

Tinggal pintar-pintar bagaimana kita memadu-padankannya dan disesuaikan dengan momen yang hari itu. Bahannya yang beragam juga menjadi penentu final look dari kemeja panjang. Misal berbahan satin, akan membuat terkesan mewah dan juga elegan jadi jangan sampai salah pilih bawahannya! Selain itu kemeja lengan panjang berbahan linen tampak lebih santai tapi nggak tampak basic.  

Kemeja lengan panjang juga bisa menutup aurat sehingga aman dipakai oleh para hijabers. Dan juga aman menggantikan baju tunic! Yuk, agar saat memakai kemeja lengan panjang nggak kelihatan basic atau gitu-gitu aja, simak trik yang sudah Duha Muslimwear rangkum di bawah ini ya! Keep scrolling! 

1. Aplikasikan layering pada kemeja putihmu

Kemeja lengan panjang

Dok. Styledumonde.com

Kalau ditanya warna kemeja apa yang wajib ada di lemari pakaianmu, tentu saja warna putih jawabannya! Kalau kamu bosan dengan padu-padan kemeja putih yang biasanya, bisa mencoba layering dengan tank top, crop top. Dan coba pilih yang catchy, misal dari bahannya, detail atau warnanya! Jangan lupa pakai bersama trousers.

2. Kemeja bahan denim, untuk gaya yang bold

Kemeja lengan panjang

Dok. Styledumonde.com

Bahan denim yang lebih berat dari kemeja lainnya membuat pemakai kelihatan bold. Bisa juga disebut sebagai trik berpenampilan effortless stylish! Menarik juga look kedua ini ditiru para hijabers dan pakai bersama rok panjang.

3. Santin, cara tampil paling elegan

Kemeja lengan panjang

Dok. Styledumonde.com

Ketiga ada kemeja lengan panjang berbahan satin, pada look ketiga ini cocoknya ditiru untuk menghadiri momen yang lebih formal. Kamu jangan sampai salah pasangkan dengan bawahannya ya! Wajib perhatikan bahan dari rok atau celana yang ingin dipakai. Karena kalau bawahan yang dipakai lebih santai bisa menghilangkan kesan elegan dari kemeja berbahan satin. 

4. Pattern on pattern

Kemeja lengan panjang

Doc. cliqueinc.com

Terakhir, kalau para wanita suka dengan cara berpakaian yang playful chic, wajib meniru trik keempat ini! Atas bawah pakai motif yang sama, ok sekarang saatnya mencari kemeja stripes dan pakai dengan celana dengan motif senada. Thank me later, karena kamu berhasil tampil paling kece.