Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Doa Dzikir Pagi: Memulai Hari dengan Penuh Berkah

Doa Dzikir Pagi: Memulai Hari dengan Penuh Berkah

Doa Dzikir Pagi: Memulai Hari dengan Penuh Berkah

Doa dzikir pagi adalah cara yang indah untuk memulai hari dengan berkah dan keberkahan. Dalam Islam, pagi adalah waktu yang penuh potensi, dan berdzikir kepada Allah adalah cara untuk mempersiapkan diri menghadapi hari yang akan datang. Di artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa doa dzikir pagi beserta teks dalam bahasa Arab dan artinya.

  1. Doa Bismillah (بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ):

Artinya: "Dengan nama Allah, Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang."

Doa Bismillah adalah doa pembuka yang menyebutkan nama Allah, yang mengingatkan kita akan kehadiran-Nya dalam segala aktivitas kita.

  1. Doa Al-Fatihah (الْفَاتِحَة):

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, Yang menguasai hari Pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus, jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat, bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat."

Doa Al-Fatihah adalah doa yang sangat penting dalam Islam dan adalah inti dari shalat Muslim.

  1. Doa Sayyidul Istighfar (اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوءُ بِذَنْبِي فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ"):

Artinya: "Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku. Tidak ada ilah selain Engkau. Engkau telah menciptakanku, dan aku adalah hamba-Mu, aku berpegang pada janji dan perjanjian-Mu selalu sejauh yang aku mampu. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan yang aku lakukan. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku, dan aku mengakui dosaku. Oleh karena itu, ampunilah aku, karena tidak ada yang bisa mengampuni dosa kecuali Engkau."

  1. Doa Bacaan Ayat Kursi (آية الكرسي):

Artinya: "Allah! Tidak ada ilah yang berhak disembah kecuali Dia, yang Maha Hidup, yang terus-menerus mengurus (makhluk-Nya). Kepunyaan-Nya lah segala apa yang ada di langit dan di bumi. Tidak dapat ditanggung oleh-Nya pelelahan sedikitpun. Dia itulah yang Maha Tinggi, Maha Besar."

Doa Ayat Kursi adalah salah satu doa yang paling utama dalam Islam dan mencakup keagungan Allah dan kekuasaan-Nya.