Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Doa Dijauhkan dari Perbuatan Dzalim: Memohon Perlindungan dan Keadilan

Doa Dijauhkan dari Perbuatan Dzalim: Memohon Perlindungan dan Keadilan

Doa Dijauhkan dari Perbuatan Dzalim: Memohon Perlindungan dan Keadilan

Dalam kehidupan kita, kita mungkin sering merasa terancam oleh tindakan orang-orang yang berperilaku dzalim atau zalim. Berikut adalah doa dalam bahasa Arab dan artinya yang bisa digunakan untuk memohon agar dijauhkan dari orang dzalim.

  1. Doa Dalam Al-Quran (Surah Al-Baqarah, Ayat 286):

Sumber: Pexels.com

اللَّهُمَّ لَا تُؤَاخِذْنَا إِن نَّسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۚ أَنتَ مَوْلَانَا فَانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Artinya: "Ya Allah, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Allah, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah Pelindung kami, maka tolonglah kami atas kaum yang kafir."

Doa ini mengandung permohonan agar Allah memberikan perlindungan dan kekuatan kepada umat-Nya untuk menghadapi orang-orang yang berperilaku zalim.

  1. Doa Dalam Al-Quran (Surah Al-An'am, Ayat 129):

Sumber: Pinterest

رَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِّلْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Artinya: "Ya Rabb kami, janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) cobaan bagi orang-orang yang zalim."

Dalam doa ini, umat Muslim memohon agar mereka tidak dijadikan sebagai objek penganiayaan oleh orang-orang yang berperilaku dzalim.

  1. Doa Pribadi:

Sumber: Pinterest

Kita juga bisa berdoa dengan kata-kata pribadi untuk memohon perlindungan dan keadilan dalam situasi tertentu. Doa pribadi ini bisa mencakup permohonan agar Allah menjauhkan kita dari orang-orang dzalim dan memberikan perlindungan kepada mereka yang membutuhkannya.