Doa Setelah Adzan yang Patut Dibaca

Ketika adzan dikumandangkan sebaiknya menghentikan segala aktivitas duniawi yang sedang dikerjakan, lalu doa setelah adzan yang patut dilafalkan usai mendengarnya dilantunkan.

Doa setelah adzan adalah salah satu amalan sunnah yang dianjurkan oleh Rasullah SAW kepada umat muslim dan bentuk amalan baik yang bisa dilakukan untuk menambah pahala dan di antara waktu adzan dan iqomah disebut sebagai salah satu waktu paling mustajab untuk muslim memanjatkan doa.

Berikut doa setelah adzan lengkap dengan artinya

اللَّهُمَّ رَبَّ هَذِهِ الدَّعْوَةِ التَّامَّةِ وَالصَّلَاةِ الْقَائِمَةِ آتِ مُحَمَّدًا الْوَسِيلَةَ وَالْفَضِيلَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًا مَحْمُودًا الَّذِي وَعَدْتَهُ اِنَكَ لاَ تُخْلِفُ اْلمِيْعَاد

Bacaan latin: Allahumma rabba haadzihid da'watit taammah. Wash shalaatil qaa-imah. Aati muhammadal wasiilata wal fadhiilah, wab'atshu maqoomam mahmuudal ladzii wa'adtahu innaka la tukhliful mi'ad.

Artinya: "Ya Allah, Tuhan yang memiliki panggilan ini, yang sempurna dan memiliki salat yang didirikan. Berilah Nabi Muhammad wasilah dan keutamaan, serta kemuliaan dan derajat yang tinggi, dan angkatlah ia ke tempat yang terpuji sebagaimana yang Engkau telah janjikan."

DISKON UP TO 50% OFF

Lihat koleksi sekarang