Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Tips Pilih Outfit Hijab Dress yang Bikin Kelihatan Lebih Kurus!

5 Tips Pilih Outfit Hijab Dress yang Bikin Kelihatan Lebih Kurus!
Lifestyle

5 Tips Pilih Outfit Hijab Dress yang Bikin Kelihatan Lebih Kurus!

Biasanya wanita dengan ukuran tubuh besar akan sangat berhati-hati dalam memilih pakaian. Mulai dari model pakaian hingga warna. Yap, pemilihan outfit hijab yang tidak sesuai seringkali membuat tubuh malah terlihat lebih besar dibandingkan aslinya. 

Sebaliknya, kamu bisa memanfaatkan model dan warna pakaian yang tepat agar bisa telihat lebih ramping!

Duha Muslimwear akan memberikan 5 tips and trick menggunakan outfit hijab dress yang bikin kelihatan kurus, supaya kamu bisa lebih tampil percaya diri saat mau pergi ke undangan pernikahan atau sekadar hangout bersama teman-teman. Yuk, simak sampai habis!

1. Gunakan hijab dress warna hitam!

Hijab Dress

Dok. Pinterest

Kebanyakan warna-warna gelap punya efek spesial untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping, salah satunya warna hitam. Gunakan hijab dress warna hitam dengan ukuran fit tubuh dengan potongan mengecil di bagian pinggang. 

2. Pilih maxi dress!

Outfit Hijab

Dok. Pinterest

Dibandingkan dengan midi dress dengan panjang sampai betis, kamu lebih baik menggunakan maxi dress dengan panjang sampai mata kaki. Hijab dress yang panjang justru membuat penampilanmu terlihat makin kurus. 

3. Hijab Dress motif kecil

Hijab Dress

Dok. Pinterest

Ternyata besar kecilnya motif dalam outfit hijab juga berpengaruh, lho! Hijab dress yang memiliki motif kecil-kecil seperti polkadot kecil atau bunga kecil akan memberikan kesan lebih kurus. Sebaliknya, motif besar-besar juga penuh akan memberikan kesan tubuh terlihat lebih besar dibanding aslinya.

4. Hijab Dress potongan lurus

Outfit Hijab

Dok. Pinterest

Hijab dress dengan potongan lurus yang fit dengan ukuran tubuh punya efek spesial membuat  terlihat lebih kurus, loh! Hindari dress dengan potongan bawahan berlipat-lipat yang menimbulkan kesan lebih besar. Kamu juga bisa tambahkan ikat pinggang pada outfit hijab mu untuk menambahkan kesan ramping.

5. Pilih motif vertikal ke bawah!

hijab dress

Dok. Pinterest

Hijab dress dengan motif vertikal ke bawah bisa jadi pilihan outfit hijabmu, lho! Outfit hijab dengan motif ini bisa memperlihatkan kesan tubuh yang lebih kurus. Sebaliknya, kalau kamu mau terlihat lebih berisi, pilih motif horizontal di outfit hijabmu!