Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Jangan Lupa Baca Ini Ya! Kumpulan Doa Saat Sedekah

Jangan Lupa Baca Ini Ya! Kumpulan Doa Saat Sedekah

Jangan Lupa Baca Ini Ya! Kumpulan Doa Saat Sedekah

Bersedekah salah satu amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Seperti yang dikutip berikut ini. 

Rasulullah SAW bersabda ”Bersegeralah kalian untuk mengeluarkan sedekah, karena sungguh bencana tak dapat melewati sedekah“ (HR Thabrani)

Lewat sedekah yang diberikan kita juga dapat membantu orang yang membutuhkan. Sedekah juga dapat dikatakan sebagai bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon ampun pada-Nya dan hati gelisah pun akan menjadi tenang saat kita bersedekah. Sekecil-kecilnya kita bersedekah akan sangat berarti buat orang yang membutuhkan, selama sedekah yang kita berikan dengan ikhlas akan digantikan di waktu yang tak terduga-duga oleh Allah SWT.

Doa saat sedekah

Ketika kamu sedang sedekah jangan lupa untuk membaca doa ya! Duha Muslimwear telah merangkum doa saat sedekah yang wajib dibaca di bawah ini. Simak yuk! 

Doa saat sedekah 1 

Rabbanā taqabbal minnā innaka antas samī'ul 'alīmu (Surat Al-Baqarah ayat 127).

Artinya: "Tuhan kami, terimalah persembahan dari kami. Sungguh Engkau maha mendengar lagi maha mengetahui." (Imam Al-Ghazali, Ihya Ulumiddin).

Doa saat sedekah 2 

Allahumma inni as aluka fi'lal khoirat wa tarkal munkarati wa hubbal masakin wa an taghfirli wa tarhamni wa idza aradta fitnata qowmin fatawaffani ghoira maftunin. Allahumma inni as aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wa hubba 'amalin yuqorribu ila hubbika.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk mudah melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran serta aku memohon pada-Mu supaya bisa mencintai orang miskin, ampunilah (dosa-dosa)ku dan juga rahmatilah aku. Jika Engkau hendak menguji suatu kaum, maka wafatkanlah aku dalam keadaan tidak tenggelam dalam ujian. Ya Allah, aku memohon agar dapat mencintai-Mu, mencintai orang-orang yang mencintai-Mu dan mencintai amal yang dapat mendekatkan diriku kepada cinta-Mu."