Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Keutamaan Shalat Duha : Pintu Berkah di Pagi Hari yang Bisa Kamu Kejar!

Keutamaan Shalat Duha : Pintu Berkah di Pagi Hari yang Bisa Kamu Kejar!
Must Read

Keutamaan Shalat Duha : Pintu Berkah di Pagi Hari yang Bisa Kamu Kejar!

Shalat Duha merupakan salah satu ibadah sunnah yang dikerjakan pada waktu setelah terbitnya matahari, dengan jumlah kelipatan dua rakaat. Bisa dikerjakan dua, empat sampai delapan rakaat.

Shalat ini memiliki keutamaan dan manfaat yang luar biasa bagi umat Muslim. Berikut adalah beberapa keutamaan dan manfaat shalat Dhuha

Duha

pinterest.com

  1. Pahala yang Melimpah:

Rasulullah SAW bersabda, "Di setiap sendi tulang ada sedekah, dan setiap tasbih adalah sedekah, dan setiap tahmid adalah sedekah, dan setiap tahlil adalah sedekah, dan amar makruf adalah sedekah, dan nahy munkar adalah sedekah, dan memberi pertolongan kepada seseorang yang butuh adalah sedekah, dan shalat Dhuha untuk setiap tulang sendi dalam tubuh adalah sedekah." (HR. Muslim)

  1. Pengampunan Dosa:

Melaksanakan shalat Dhuha juga dijanjikan pengampunan dosa. Rasulullah SAW bersabda, "Dalam setiap persendian dari pada kamu ada sedekah setiap hari tatkala matahari terbit. Setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, amar makruf adalah sedekah, mencegah kemunkaran adalah sedekah, dan dalam hubungan antara dua orang adalah sedekah. Kamu bisa melaksanakan semuanya itu dengan melakukan dua rakaat shalat Dhuha." (HR. Muslim)

  1. Menyegarkan Pikiran dan Jiwa:

Shalat Dhuha juga memiliki manfaat bagi kesehatan mental dan emosional. Melaksanakan ibadah ini di pagi hari dapat memberikan kekuatan dan kesegaran bagi pikiran serta jiwa, membantu mengatasi stres dan kecemasan.

  1. Mendatangkan Berkah dalam Rezeki:

Rasulullah SAW bersabda, "Pada waktu pagi, amalan-amalan diangkat ke langit, dan Azzhir (Al-Hafizh) berteriak: 'Adakah yang meminta, agar dijawab? Adakah yang meminta kebutuhan, agar dikabulkan? Adakah yang sakit, agar sembuh? Adakah yang berhutang, agar dilunasi?' hingga berakhir waktu Dhuha." (HR. Ibn Majah)

Duha

pinterest.com

  1. Menjaga Kesehatan Fisik:

Dengan melakukan gerakan shalat Dhuha, tubuh kita juga akan melakukan gerakan yang bermanfaat untuk kesehatan fisik. Hal ini dapat membantu meningkatkan kebugaran dan fleksibilitas tubuh.

Yuk manfaatkan waktu pagi dengan melaksanakan shalat Duha, InsyaAllah bisa mendapatkan berkah dan keberkahan dalam kehidupan kita.Amin