Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Sebelum Memulai Hari, Amalkan 4 Doa Hari Senin Ini

Sebelum Memulai Hari, Amalkan 4 Doa Hari Senin Ini

Sebelum Memulai Hari, Amalkan 4 Doa Hari Senin Ini

Setelah berakhir pekan, kini kembali bertemu dengan hari Senin. Biar tetap semangat dan agar selama 7 hari kedepan penuh berkah dan berkelimpahan rezeki, sambut awal pekan ini dengan membacakan doa. Kumpulan doa hari Senin telah Duha Muslimwear rangkum di bawah ini agar bisa kamu bacakan. 

doa hari senin

Bacakan saat bangun tidur, usai Sholat Duha atau pun wajib juga bisa. Simak doa hari Senin yuk!

Doa hari Senin 1 (Doa dimudahkan urusan)

Allahumma laa sahla illa maa ja'altahu sahlaa, wa anta taj'alul hazna idza syi'ta sahlaa.

Artinya: "Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah."


Doa hari Senin 2 (Doa diberikan rezeki)

Allahummak-finii bihalaalika ‘an haraamika, wa ‘aghninii bifadhlika ‘amman shiwaaka.

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR Tirmidzi)

 

Doa hari Senin 3 (Doa agar diberi panjang umur, kesehatan & kebahagiaan)

Allahumma thowwil 'umuuronaa, wa shohhih ajsaadanaa, wa nawwir quluubanaa, wa tsabbit iimaananaa, wa ahsin a'maalanaa, wa wassi' arzaaqonaa, wa ilal khori qorribnaa, wa 'anisy syarri ab'idnaa, waqdhi hawaa 'ijanaa fid dun-yaa wal aakhiroh, innaka 'alaa kulli syai'ing qodiir.

Artinya: "Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad-jasad kami, sinarilah hati-hati kami, teguhkanlah iman kami, baguskanlah perbuatan kami, lapangkanlah rezeki kami, dekatkanlah kami kepada kebaikan, jauhkanlah kami dari keburukan, dan penuhilah hajat-hajat kami, baik dalam urusan agama, dunia, maupun akhirat. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

 

Doa hari Senin 4 (Doa agar disembuhkan dari penyakit)

Allahumma rabbannaasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syafi. La syafiya illa anta syifa’an la yughadiru saqaman.

Artinya: “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri.”