Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kumpulan Doa Saat Menghadapi Musibah Bertubi-tubi

Kumpulan Doa Saat Menghadapi Musibah Bertubi-tubi

Kumpulan Doa Saat Menghadapi Musibah Bertubi-tubi

Namanya musibah datang di saat yang tak diduga-duga, hanya Allah yang berkuasa dan penentu takdir. Para manusia hanya bisa ikhlas dan lapang dada saat dihadapkan dengan musibah tersebut.

Bahkan ada seseorang yang dihadapkan dengan musibah bertubi-tubi, seperti misalnya baru saja diberikan kesulitan dalam pekerjaannya, tak lama setelah itu tubuh diberikan sakit oleh Allah SWT. 

Doa saat menghadapi musibah bertubi-tubi

Saat berada di posisi tersebut yang terpenting kita tak boleh menyerah, putus asa & bahkan kecewa dengan yang di Atas. Alangkah lebih baik bagi kita tetap berikhtiar dan bertawakal dengan panjatkan doa pada Allah SWT. Berikut bacaan doa saat kamu menghadapi musibah bertubi-tubi.

Bacaan doa 1 

“Allahumma bihaqqilfatikhati yaa faarijalhammi wa yaa kaasyigalghammi yaa manli'ibaadihi yaghfiru wa yarkhamu. Yaa daafi'albalaa i yaa allahu wa yaadafi'albalaai yaarahmaanu wa yaadafi'ilbalaai yaarakhiimu. Idfakhu'annalghalaai walbalaa a walwabaa a walfahsyaa a walmunnkara wassuyuufalmukhtalifata wassyada ida walmikhana maadhahara minha wa maa bathana fii baladi naa hadzaa khoshotan waminbuldaanilmuslimiina ammatan innaka 'alaa maa tasyaaa u qadziirun.

Artinya: "Ya Allah, dengan kebenaran fatihah dan dengan rahasia yang terkandung dalam fatihah, ya Allah Tuhan yang melapangkan kedudukan dan yang menghilangkan kesedihan, ya Allah Tuhan Yang Maha Kasih sayang kepada hamba-Nya, ya Allah, Tuhan yang menghindarkan bala, ya Allah Tuhan Pengasih yang menolakkan bala, ya Allah Tuhan Yang Maha Penyayang yang menjauhkan bala, tolakkanlah dari kami malapetaka, bala, bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan yang tersembunyi, dalam negara kami khususnya dan dalam negara kaum muslimin pada umumnya, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Doa saat menghadapi musibah bertubi-tubi

Bacaan doa 2 

Innâ lillâhi wa innâ ilaihi râji‘un. Allâhumma ajirnî fî mushîbatî wa akhlif lî khairan minhâ

Artinya: “Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan sungguh hanya kepada-Nya kami akan kembali. Ya Allah, karuniakanlah padaku pahala dalam musibah yang menimpaku dan berilah aku ganti yang lebih baik daripadanya.” (HR. Muslim)