Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Bacaan Doa Saat Merasa Kesepian

Bacaan Doa Saat Merasa Kesepian

Bacaan Doa Saat Merasa Kesepian

Hidup tak melulu selalu di atas, saat sedang merasa dibawah kadang rasa kesepian pun muncul. Saat merasa kesepian biasanya seseorang merasa sendiri, hidup hampa dan kadang ada hubungannya dengan kurangnya mencintai diri sendiri.

Rasa kesepian bisa hilang dengan sendirinya, tergantung bagaimana seseorang mengatur pola pikirnya. Namun, kalau kamu merasa sudah mencoba mengontrol rasa kesepianmu namun tak kunjung membaik bisa mencurahkan isi hatimu lewat doa kepada Allah SWT. 

Coba di pagi usai bangun tidur hingga sebelum kembali menutup mata dapat lantunkan doa berikut ini ya: 

Subhanal malikil kuddus, rabbil malaikati war ruh, jallaltas samawati wal ardha bil ‘izzati wal jabarut.

Artinya: “Maha Suci Allah yang Maha Memiliki, Maha Suci, Tuhan para malaikat dan ruh, Yang telah memuliakan langit dan bumi dengan kemuliaan dan permata.

Doa saat sedang merasa kesepian

"Allahumma inni a’uuzubika minal hammi wal hazan. wa a’udzubika minal ajzi wal kasali, wa a’udzubika minal jubni wal bukhli, wa a’udzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijaal."

Artinya: "Ya Tuhanku, aku berlindung kepadaMu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban utang serta tekanan orang-orang jahat."

Insya Allah setelah membaca kedua doa di atas, hati kamu akan terasa lebih tenang dan kini tak lagi merasa kesepian. Selalu ingat jika Allah SWT tak pernah tidur dan selalu ada di sisimu untuk membantu melewatkan permasalahan yang sedang kamu hadapi.