Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Penuh Berkah, Baca 3 Doa Ini Saat Turun Hujan

Penuh Berkah, Baca 3 Doa Ini Saat Turun Hujan

Penuh Berkah, Baca 3 Doa Ini Saat Turun Hujan

Turunya hujan dikatakan salah satu bentuk berkah yang diberikan oleh Allah SWT. Biasanya umat muslim Indonesia dianjurkan untuk membaca doa saat turunnya hujan. Tak hanya 1 doa, terdapat beberapa doa hujan dengan berarti beda-beda. 

Doa Hujan

"Sesungguhnya pintu-pintu langit dibuka saat perang fi sabilillah berkecamuk, turunnya hujan, ketika salat wajib, maka perbanyaklah berdoa pada waktu tersebut." (HR. Abu Hurairah).

Alangkah baiknya saat hujan turun, kamu bacakan doa hujan agar terhindar dari bahaya, seperti banjir atau hal-hal lainnya yang tidak diinginkan. Berikut Duha Muslimwear telah merangkum 3 doa hujan. Baca di bawah ini ya!

Doa Hujan 

“Allahumma shayyiban nafi’an."

Artinya: “Ya Allah, curahkanlah air hujan yang bermanfaat.” (HR Bukhar dari Aisyah RA). 

Doa Hujan

Doa Hujan Deras

“Allahumma hawalaina wala ‘alaina. Allahumma ‘alal akami wa adhirabi, wa buthunil auwdiyati, wamanabitisyajari."

Artinya: “Ya Allah turunkan hujan ini di sekitar kami jangan di atas kami. Ya Allah curahkanlah hujan ini di atas bukit-bukit, di hutan-hutan lebat, di gunung-gunung kecil, di lembah-lembah, dan tempat-tempat tumbuhnya pepohonan.” (HR Bukhari Muslim) 

Doa Hujan Disertai Petir

“Subhaanalladzii yusabbihur ro’du bihamdihi wal malaaikatu min khiifatih.”

Artinya: “Maha Suci Allah yang dengan memuji-Nya bertasbihlah halilintar dan juga para malaikat karena takut kepada-Nya.”