Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Pusing Banyak Pikiran? Ini Kumpulan Doa yang Bisa Menenangkanmu

Pusing Banyak Pikiran? Ini Kumpulan Doa yang Bisa Menenangkanmu

Pusing Banyak Pikiran? Ini Kumpulan Doa yang Bisa Menenangkanmu

Semua masalah yang datang ke hidup takkan pernah bisa kita duga-duga dan bahkan sampai menghadirinya. Apalagi kalau masalah yang datang tak hanya satu, sudah pasti bisa akan menyita pikiran kita dan membuat kita menjadi tidak fokus sampai menyebabkan kepala pusing.

Mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapi tak bisa selesai dalam waktu jam bahkan kadang berlarut sampai berhari-hari, di saat seperti ini kita hanya bisa berdoa dan memohon kepada Allah SWT. Memohon diberikan kekuatan dan diberikan jalan keluar, untuk menenangkan pikiranmu coba lafalkan doa-doa di bawah ini ya.

Doa menenangkan pikiran 1

Allahumma inni 'abduka, wabnu 'abdika, wabnu amatika. Nashiyata bi yadika madhin fiyya hukmuka, 'adlun fiyya qadha'uka. As'aluka bi kulli ismin huwa laka sammayta bihi nafsaka, wa anzaltahu fī kitabika, aw 'allamtahu ahadan min khalqika, awista'tsarta bihi fi ilmil ghaybi 'indaka, an taj'alal qur'ana rabi'a qalbi, wa nura shadri, wa jila'a ghammi, wa dzahaba huzni wa hammi.

Artinya: "Ya Allah, sungguh aku hamba-Mu, putra hamba-Mu (laki-laki), putra hamba-Mu (perempuan). Nasibku di tangan-Mu, berlaku padaku ketentuan-Mu, adil padaku putusan-Mu. Aku memohon kepada-Mu dengan segala nama-Mu yang Kau sebut untuk diri-Mu, (nama) yang Kau turunkan dalam kitab-Mu, (nama) yang Kau ajarkan pada segelintir hamba-Mu, atau (nama) yang hanya Kau sendiri yang mengetahuinya dalam pengetahuan ghaib agar Kau menjadikan Al-Qur’an sebagai musim semi (di) hatiku, cahaya batinku, pelenyap kebingunganku, dan penghilang kesedihan serta kebimbanganku."

Doa menenangkan pikiran 2

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan.

Artinya: "Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Maha Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata mendapat pertolongan dari-Mu selamanya."