Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Sambut Peringatan Isra Mi’raj Dengan Melafalkan Doa-doa Ini

Sambut Peringatan Isra Mi’raj Dengan Melafalkan Doa-doa Ini

Sambut Peringatan Isra Mi’raj Dengan Melafalkan Doa-doa Ini

Kurang dari sebulan kita akan dipertemukan dengan bulan Rajab, bulan ketujuh penanggalan Hijriyah. Pada bulan tersebut telah terjadi momen penting dalam sejarah islam, perjalanan spiritual Nabi Muhammad. Allah memerintahkan Sholat 5 waktu kepada umatnya.

Peristiwa tersebut dinamakan Isra Mi’raj. Tahun 2024 ini umat muslim dapat memperingati Isra Mi’raj pada hari Kamis, 8 Februari 2024 yang bertepatan pada 27 Rajab.

Doa isra mi'raj

Pada hari Isra Mi’raj sangat dianjurkan teruntuk umat muslim membacakan kumpulan doa-doa yang bisa dibacakan usai menjalankan Sholat 5 waktu atau Sholat Sunnah. Berikut bacaan doa yang bisa kamu bacakan, simak berikut ini.

Doa Isra Mi’raj 1 (Dilafalkan pada hari Isra Mi’raj)

Allohumma thohhir lisaanii minal kadzibi wa qolbii minan nifaaqi wa ‘amalii minar riyaa-i wa bashorii minal khiyaanati fa innaka ta’lamu khoo-inatal a’yuni wa maa tukhfish shuduuru.

Artinya: "Ya Allah, sucikanlah lisanku dari dusta, sucikanlah hatiku dari kemunafikan, sucikanlah amalku dari riya, sucikanlah penglihatanku dari khianat, sesunguhnya Engkau mengetahui pengkhianatan mata dan apa yang disembunyikan oleh hati."

Doa Isra Mi’raj 2 (sayyidul istigfar)

Allâhumma anta rabbî, lâ ilâha illâ anta khalaqtanî. Wa anâ ‘abduka, wa anâ ‘alâ ‘ahdika wa wa‘dika mastatha‘tu. A‘ûdzu bika min syarri mâ shana‘tu. Abû’u laka bini‘matika ‘alayya. Wa abû’u bidzanbî. Faghfirlî. Fa innahû lâ yaghfirudz dzunûba illâ anta.

Artinya: "Ya Allah, Engkaulah Tuhanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau. Engkau sudah menciptakanku, dan aku adalah hamba-Mu. Aku akan berusaha selalu ta’at kepada-Mu, sekuat tenagaku Yaa Allah. Aku berlindung kepada-Mu, dari keburukan yg kuperbuat. Kuakui segala nikmat yang Engkau berikan padaku, dan kuakui pula keburukan-keburukan dan dosa-dosaku. Maka ampunilah aku ya Allah. Sesungguhnya tidak ada yg bisa mengampuni dosa kecuali Engkau."