Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tips Memilih Hijab Sports, Tetap Nyaman saat Workout!

Tips Memilih Hijab Sports, Tetap Nyaman saat Workout!
Must Read

Tips Memilih Hijab Sports, Tetap Nyaman saat Workout!

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang memiliki berbagai manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Melakukan olahraga secara rutin mampu membantu merangsang otot-otot dan bagian tubuh lainnya untuk bergerak sehingga membuat tubuh menjadi bugar dan sehat.

Saat melakukan olahraga, sangat dianjurkan untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Pakaian olahraga yang tepat dapat meningkatkan performa latihan, mencegah cedera serta membantu proses pemulihan di sela-sela latihan.

Namun untuk para perempuan berhijab, cukup tricky untuk memilih hijab sports yang nyaman digunakan, terlebih ketika melakukan olahraga dengan pergerakan yang banyak. Terdapat beberapa tips memilih hijab sports yang bisa kamu simak sebelum memutuskan untuk membeli. 

 

1. Memilih bahan yang nyaman

Sebelum membeli hijab sports sebaiknya milih hijab yang memiliki bahan ringan dan menyerap keringat seperti bahan jersey atau poliester. Penggunaan hijab dengan bahan yang tepat akan memaksimalkan kegiatan olahraga serta membantu mendapatkan sirkulasi udara yang baik.

 

2. Mampu melindungi kulit kepala dan sekitarnya

Hijab sports dengan karakteristik yang baik memiliki bahan yang mengandung perlindungan UV 30%, sehingga mampu mencegah kontak langsung dengan sinar matahari dan menghindari kulit terbakar di area kulit kepala dan sekitarnya. Kamu juga bisa memilih hijab sports yang memiliki bahan dengan kandungan anti bakteri sehingga dapat melindungi setelah aktif berolahraga.

 

3. Desain yang modis

Menggunakan pakaian yang modis bisa membuatmu lebih semangat olahraga lho. Termasuk dalam pemilihan hijab sports. nggak ada salahnya untuk menggunakan hijab yang cocok dipadu-padankan dengan berbagai jenis pakaian olahraga. Warna-warna netral seperti hitam, abu-abu atau cokelat bisa menjadi pilihan warna hijab sport.