Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tips Memilih Sajadah yang Nyaman untuk Shalat

Tips Memilih Sajadah yang Nyaman untuk Shalat
Must Read

Tips Memilih Sajadah yang Nyaman untuk Shalat

Sajadah memiliki fungsi utama sebagai alas sholat. Namun, bukan cuma untuk itu, sajadah juga menjadi pembatas supaya badan tidak bersentuhan langsung dengan lantai yang umumnya dingin dan terdapat kotoran yang tidak terlihat. Pemilihan sajadah sangat penting, sebab dapat memengaruhi tingkat khusyuk penggunananya saat tengah menjalankan ibadah shalat.

 

1. Kualitas bahan sajadah

Bahan yang digunakan untuk membuat sajadah ada berbagai macam, mulai dari polyester, latex, katun, foam, bulus rasfur, polypropylene heatset, taslan, dan bahan lainnya dengan keunggulan masing-masing. sebaiknya pilih bahan sajadah yang mudah dicuci, agar rumbai atau bulu pada sajadah tidak mudah rontok karena menjaga kebersihan yang merupakan sebagian dari iman.

 

2. Ukuran sajadah yang sesuai

Supaya mendapatkan kenyamanan saat beribadah, ada baiknya memilih sajadah yang berukuran sesuai dengan tubuhmu. 

 

3. Pilih sajadah yang memiliki jahitan yang kuat dan rapi

Sajadah yang berkualitas memiliki ciri-ciri jahitan yang kuat dan rapi, sehingga akan lebih awet dipakai dalam jangka waktu yang lama. Sajadah tidak akan mudah rusak meski sering dipakai.

 

4. Warna dan motif sajadah sesuai selera

Plih sajadah untuk kegiatan ibadah berdasarkan desain, warna maupun motifnya. Kamu dapat memilih berbagai macam warna yang cerah atau motif yang sederhana. Hal ini bisa membuatmu semakin semangat dalam beribadah lho.