Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tips OOTD Effortless Modis Pakai Sweater Hijab

Tips OOTD Effortless Modis Pakai Sweater Hijab
Must Read

Tips OOTD Effortless Modis Pakai Sweater Hijab

Pakaian satu ini tentu sudah bukan menjadi atasan yang asing digunakan sehari-hari. Pada dasarnya, sweater merupakan jenis pakaian yang biasanya memiliki bahan cukup tebal sehingga akan membuat tubuhmu merasa hangat. Berbeda dengan hoodie dan jaket, sweater identik tidak memiliki penutup kepala dan kancing.

Walau termasuk pakaian yang menghangatkan, orang-orang di Indonesia sering menggunakan sweater untuk OOTD kasual. Termasuk para perempuan berhijab! Yup, perempuan berhijab bisa tetap tampil modis dan effortless menggunakan sweater. Simak tips padu-padannya di bawah ini. 

 

1. OOTD paling mudah yang bisa kamu coba ialah dengan memadu-padankan sweater dengan celana jeans. Look satu ini sangat cocok untukmu yang suka tampil kasual. Celana jeans sangat cocok dikombinasikan dengan berbagai warna sweater sehingga nggak sulit untuk digunakan. Ingin terlihat semakin menarik, kamu bisa menggunakan celana jeans dengan potongan wide-leg, cutbray atau detail unfinished cut di bagian bawah. Pasangkan dengan kerudung yang berwarna senada dengan sweater-mu.

pinterest.com

 

2. Walah terkesan street style, sweater juga bisa kok digunakan untuk penampilan yang lebih feminin. Kamu cukup memadu-padankan sweater dengan a-line skirt. Pilih rok dengan berbahan satin, leather atau corduroy bisa disesuaikan dengan personal style masing-masing. Aksen a-line pada rok yang identik dengan modelnya yang melebar di bagian bawah juga akan membuat total look terlihat semakin menarik. Sempurnakan penampilanmu dengan ankle boots berwarna netral.

pinterest.com

 

3. Jika kamu termasuk tipe “cewek bumi”, OOTD ini sangat cocok kamu tiru. Kombinasikan sweater dan linen pants yang didominasi oleh warna cokelat. Supaya nggak monoton, kamu bisa gunakan sweater dengan sentuhan motif. Jangan lupa pasangkan hijab pashmina berwarna senada serta sneakers warna putih. You ready to go!

pinterest.com

 

4. Look selanjutnya bisa menjadi referensi lainnya saat ingin menggunakan sweater saat cuaca yang cenderung panas. Gunakan sweater warna putih yang dipasangkan dengan celana cokelat yang nude. Buat penampilan yang terlihat lebih sporty, kamu bisa memadu-padankannya dengan high-top sneakers dan baseball cap sebagai pilihan aksesorinya. 

pinterest.com

 

5. Penampilan yang chic, kamu bisa mulai dengan menggunakan floral sweater dengan warna-warna cerah seperti pink, hijau, kuning atau biru. Kombinasikan sweater dengan rok dengan aksen ruched yang mampu menambah kesan manis pada penampilan. 

pinterest.com