Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 4 Bacaan Doa untuk Menyambut Tahun 2024

4 Bacaan Doa untuk Menyambut Tahun 2024

4 Bacaan Doa untuk Menyambut Tahun 2024

Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2023, meski mungkin hidupmu di tahun ini tak sepenuhnya berjalan mulus namun 1 hal yang bisa disyukuri sampai hari ini kamu masih dapat bernafas dan tubuh dalam keadaan sehat walafiat. 

Doa awal tahun 2024

Menyambut tahun 2024 saatnya memanjatkan doa-doa baik dan keinginan di tahun tersebut. Duha Muslim telah merangkum 4 doa-doa awal tahun 2024 yang bisa kamu bacakan, yuk dalam Sholatmu mulai bacakan doa-doa tersebut.

1. Doa awal tahun 2024 1 (Doa diperbanyak harta)

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

Artinya: “Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

2. Doa awal tahun 2024 2 (Doa diberikan rezeki kebaikan)

Allahumma inna hadza kholqun jadidun faftahhu 'alayya bitto'atika wakhtimhu lii bimaghfirotika wa ridwanika warzuqni fiihi hasanatan taqbaluhaa minni wa zakkihaa wa dho'ifha lii wa ma 'amiltu fiihi min sayyitin faghfirli innaka ghafurur rohim wadudun karimun.

Artinya: “Ya Allah, hari ini adalah ciptaan yang baru, maka bukalah hari ini dengan kepatuhanku kepada-Mu, dan tutuplah hari ini dengan ampunan dan ridha-Mu. Berilah hamba rezeki kebaikan hari ini, terimalah kebaikan itu dari hamba, bersihkanlah dan lipatgandakanlah untuk hamba. Amal buruk yang hamba lakukan hari ini, ampunkanlah. Engkaulah yang Maha Pengampun, Penyayang, Pengasih dan Maha Mulia.”

3. Doa awal tahun 2024 3 (Doa kesehatan lahir dan batin)

Allahumma 'afini fi badanii, allahumma 'afini fi sam'i, allahumma 'afini fii bashari, la ilaha illa anta.

Artinya: "Ya Allah, sehatkanlah badanku, pendengaranku dan penglihatanku. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Engkau."

4. Doa awal tahun 2024 4 (Doa dijauhkan dari bahaya)

Bismillahilladzi la yadhurru ma’asmihi syaiun fillardhi wala fissamai wahuwassami’ul ‘alim.

Artinya: ”Dengan menyebut nama Allah yang dengan sebab nama-Nya tidak ada sesuatu pun di bumi maupun di langit yang dapat membahayakan (mendatangkan mudharat), dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”