Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Ini Doa Untuk Orang Sakit Agar Cepat Diberi Kesembuhan

Ini Doa Untuk Orang Sakit Agar Cepat Diberi Kesembuhan

Ini Doa Untuk Orang Sakit Agar Cepat Diberi Kesembuhan

Setiap umat yang menderita sakit itu adalah sebuah ujian yang harus dihadapi dengan sabar. Ketika sudah merasa ikhlas dan tidak putus asa, maka sakit itu akan menjadi penghapus dosa-dosanya dan mengangkat derajat yang tinggi di sisi Allah SWT. 

Selain seorang muslim mengkonsumi obat ketika sedang sakit, yang paling utama adalah berserah diri pada Allah SWT, sambil memohon padanya memberikan kesembuhan atas penyakit yang diderita. 

Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa bagi siapa saja yang mengalami sakit agar Allah SWT segera mengangkat penyakitnya. Bagaimana doa untuk orang sakit? 

Bacaan Doa Untuk Orang Sakit 

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِيء لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma rabbannasi adzhibilbasa isfi anta syafii la syifaa illa syifaauka syifaan laa yughodiru saqoman

"Ya Allah Tuhannya manusia, hilangkanlah rasa sakit ini sembuhkanlah, engkau dzat Yang Maha Penyembuhan, tak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, yaitu kesembuhan yang tak meninggalkan rasa sakit."

Itulah doa sakit yang bisa kamu lafalkan ketika sakitmu tak kunjung sembuh, atau bisa juga kamu bacakan ketima kamu menjenguk kerabat atau keluarga yang sedang sakit.