Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 7 Ucapan Selamat Pernikahan, Doa Penuh Berkah Untuk Pengantin

7 Ucapan Selamat Pernikahan, Doa Penuh Berkah Untuk Pengantin

7 Ucapan Selamat Pernikahan, Doa Penuh Berkah Untuk Pengantin

Pernikahan adalah momen indah dalam hidup seseorang. Pernikahan merupakan ibadan yang mulia dan suci. Islam telah mengatur bagaimana proses pernikahan yang benar sesuai syariat agama. 

Ketika seseorang baru menikah, tak sedikit orang yang memberikan doa dan ucapan selamat. Doa ditujukan kepada pengantin agar diberikan keberkahan dalam menjalankan rumah tangga yang baru. 

Berikut ini Duha Muslimwear telah merangkum doa pernikahan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Yuk simak di bawah ini!

1. Semoga menjadi pasangan yang setia sampai dunia akhirat, dikaruniai keturunan yang saleh dan salehah, semoga jadi keluarga kecil yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Penuh kebahagiaan.

2. Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, jika Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam ingin memberikan ucapan selamat pada seseorang yang telah menikah, beliau membaca doa:بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ

"Baarakallahu laka wa baaraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khayrin"

Artinya: “Semoga Allah memberkahimu ketika bahagia dan ketika susah, serta mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.” (HR. Abu Daud, no. 2130).

3. Sahabatku, doa pernikahan aku lantunkan untukmu. Semoga pernikahanmu diberkati oleh-Allah SWT. Semoga pula terlahir keturunan yang hebat dari kalian berdua.

4. Selamat berbahagia kalian berdua. Jadikan niat menikah ini sebagai ibadah untuk mengikuti sunnah Rasulullah SAW. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan perjalanan kalian.

5. Semoga Allah selalu melimpahkan petunjuk, rahmat, dan berkah kehidupan, serta rezeki yang halal dan keturunan yang saleh dan salehah.

6. Semoga pernikahan ini bertahan selama-lamanya dan membawa kegembiraan tanpa akhir bagi semua orang yang dekat dengan jiwa-jiwa yang indah ini dan Allah menghujani sahabatku dengan kedamaian dan kebahagiaan abadi!

7. Selamat menikah Saudaraku! Jadilah imam yang baik bagi istri dan anakmu nanti. Jadilah panutan yang baik dan suami yang dikagumi.