Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Bacaan Doa di Malam Takbiran

Bacaan Doa di Malam Takbiran
Ramadhan

Bacaan Doa di Malam Takbiran

Tak terasa kita sudah berada di penghujung bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, melalui sidang isbat Lebaran sudah ditetapkan pada hari Sabtu,  22 April 2023. Tepatnya hari ini kita merayakan malam takbiran.

Malam takbiran merupakan tradisi umat Islam biasanya masyarakat ramai-ramai menunggu di Masjid membacakan doa-doa, untuk di beberapa wilayah ada yang sambil pawai obor. 

Berikut doa yang bisa kamu bacakan di malam takbiran hari ini, simak di bawah ini ya!

Doa malam takbiran
Dok. Pinterest.com

 

Doa takbiran 1 

Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd

Artinya: "Allah maha besar Allah maha besar Allah maha besar. Tiada Tuhan selain Allah, Allah maha besar Allah maha besar dan segala puji bagi Allah."

Doa takbiran 2

Allāhu akbar kabīrā, walhamdu lillāhi katsīrā, wa subhānallāhi bukratan wa ashīlā, lā ilāha illallāhu wa lā na‘budu illā iyyāhu mukhlishīna lahud dīna wa law karihal kāfirūn, lā ilāha illallāhu wahdah, shadaqa wa‘dah, wa nashara ‘abdah, wa hazamal ahzāba wahdah, lā ilāha illallāhu wallāhu akbar.

Artinya: “Allah Maha besar. Segala puji yang banyak bagi Allah. Maha suci Allah pagi dan sore. Tiada tuhan selain Allah. Kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya, memurnikan bagi-Nya sebuah agama meski orang kafir tidak menyukainya. Tiada tuhan selain Allah yang esa, yang menepati janji-Nya, membela hamba-Nya, dan sendiri memorak-porandakan pasukan musuh. Tiada tuhan selain Allah. Allah Maha Besar.”