Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Doa yang Bisa Dibacakan Ketika Gempa Bumi

Doa yang Bisa Dibacakan Ketika Gempa Bumi

Doa yang Bisa Dibacakan Ketika Gempa Bumi

Pada hari ini, Senin (21/11/2022) Ciganjur dihadapkan dengan musibah besar yakni gempa bumi. Tepatnya pada pukul 13.21 WIB, gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6. Hingga detik ini tercatat ratusan warga mengalami luka-luka dan puluhan warga dinyatakan meninggal dunia.

Saat dihadapkan dengan musibah, alangkah baiknya untuk perbanyak membaca doa dan berdzikir pada Allah SWT. Berikut Duha Muslimwear telah merangkum beberapa doa ketika gempa bumi yang bisa kamu bacakan. Simak di bawah ini!

Doa saat menghadapi gempa bumi

Doa saat gempa bumi 1

Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a'ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kehadiratMu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepadaMu dari keburukan atas apa yang terjadi dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepadaMu atas apa-apa yang Engkau kirimkan." (HR An Nasa'i)

Doa saat gempa bumi 2

Rabbi innii 'a'uu dubika ann as alaka maa laisa lii bihi 'ilmun wa illaa tag firlii wa tar ham nii akum minal khaa siriin

Artinya: "Ya Tuhanku, sungguh aku berlindung kepadaMu dari memohon sesuatu yang aku tidak mengetahui hakikatnya. Sekiranya Engkau tidak memberi ampunan serta tidak menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk golongan orang-orang yang merugi," (QS Hud: 47).