Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Doa Setelah Sholat Subuh yang Bisa Diamalkan Setiap Hari

Doa Setelah Sholat Subuh yang Bisa Diamalkan Setiap Hari

Doa Setelah Sholat Subuh yang Bisa Diamalkan Setiap Hari

Sholat subuh adalah salah satu ibadah yang memiliki banyak keutamaan, baik dilakukan secara berjamaah maupun sendiri. Pada waktu subuh, setiap umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak doa karena pada saat subuh semua malaikat menyaksikan hamba-hambaNya dan melaporkannya langsung kepada Allah SWT. 

Kamu bisa menghafalkan doa setelah sholat subuh agar mendapat jaminan dari Allah SWT. Simak doanya di bawah ini.

 

1. Doa keberkahan

Allahumma innii asaluka 'ilmaanaafi'aa. Wa rizqontoyyibaa wa amalammutaqobbalaa

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang halal, dan amal yang diterima." (HR Ahmad, Ibnu Majah)

 

2. Doa diberikan rezeki yang halal


Allahumak-finii bi halaalika 'an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika 'amman siwaak.

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi).

 

2. Doa Sayyidul Istighfar

Allahumma anta rabbi, la ilaha illa anta khalaqtani. Wa ana 'abduka, wa ana 'ala 'ahdika wa wa'dika mastatha'tu. A'udzu bika min syarri ma shana'tu. Abu'u laka bini'matika 'alayya. Wa abu'u bidzanbi. Faghfirli. Fa innahu la yaghfirudz dzunuba illa anta.

Artinya: "Hai Tuhanku, Engkau Tuhanku. Tiada tuhan yang disembah selain Engkau. Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku berada dalam perintah iman sesuai perjanjian-Mu sebatas kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kuperbuat. Kepada-Mu, aku mengakui segala nikmat-Mu padaku. Aku mengakui dosaku. Maka itu ampunilah dosaku. Sungguh tiada yang mengampuni dosa selain Engkau."

 

 

4. Membaca lafadz dzikir

Subhanallahil 'azhimi wa bi hamdih (100 kali)

 Artinya: "Maha suci Allah yang maha agung dengan segala puji bagi-Nya."


Astaghfirullah (3 kali)

Artinya: Aku memohon ampun kepada Allah


Allahumma antassalaam wa minkassalaam tabaa rokta yaa dzaljalaali wal ikroom

Artinya: “Ya Allah, Engkau maha sejahtera, dan dari-Mu kesejahteraan, Maha Suci Egkau wahai Rabb pemilik keagungan dan kemuliaan." (HR Muslim, Ahmad, Abu Dawud, dan Ibnu Majah)


Laa ilaaha illallahu wahdahuu laa syariikalahu. Lahul mulku walahul hamdu, yuhyii wayumiitu. Wahuwa 'alaa kulli syai inqodiir (10 kali)

Artinya: “Tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar melainkan hanya Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya segala kerajaan dan bagi-Nya pula segala pujian. Dialah yang menghidupkan dan yang mematikan. Dialah yang maha kuasa atas segala sesuatu.” (HR Ahmad, At Tirmidzi)


Allaahumma a'innii 'alaa dzikrika. Wasyukrika wahusni 'ibaadatika

Artinya: “Ya Allah, tolong aku agar selalu berdzikir kepada-Mu, bersyukur kepada-Mu, serta beribadah dengan baik kepada-Mu.” (HR Abu Dawud, Ahmad)


Subhaanallaah (33 kali)

Artinya: “Maha Suci Allah.”


Alhamdulillah (33 kali)

Artinya: “Segala Puji Bagi Allah.”


Allahu akbar (33 kali)

Artinya: “Allah Maha Besar.”