Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Jelang Ramadhan, Tiru Trend Busana 2023 untuk Acara Buka Puasa

Jelang Ramadhan, Tiru Trend Busana 2023 untuk Acara Buka Puasa
Ramadhan

Jelang Ramadhan, Tiru Trend Busana 2023 untuk Acara Buka Puasa

Kurang dari sebulan tidak terasa kita akan memasuki bulan Ramadhan lho, berbagai ajakan buka puasa sudah menanti! Berbuka puasa bersama keluarga, kolega, teman-teman lama sampai pacar sudah padat dalam kalendermu.

Nggak kalah penting dengan tempat yang dihadiri, busana jadi hal kedua yang sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi kalau tempat bukber yang kamu hadiri tempat yang sedang hits. Belum lagi untuk beberapa orang berikan dress code pada acara bukber, wah jangan sampai salah memilih busana ya! Masih ada waktu untuk kamu persiapkan baju dari sekarang sebelum jadwalmu sibuk di bulan Ramadhan nanti.

Buat para pria sudah pasti bulan Ramadhan identik memakai baju koko / muslim. Tapi pernah nggak sih terpikir dalam benakmu kalau baju koko / muslim yang kamu miliki ya nampak monoton dan modelnya simpel aja. Adakah rasa bosan ingin coba penampilan yang baru? 

Kamu nggak perlu terpaku saat hadiri acara bukber harus pakai baju koko sama celana hitam polos atau celana jeans. Sekarang yang perlu kamu pikirkan fashion item apa yang cocok di padu-padankan dengan baju koko / muslim milikmu. Selain itu juga bisa, baju model apa pengganti koko / muslim yang masih terlihat rapi sehingga masih cocok dipakai ke acara bukber.

Ini dia trend busana Ramadhan 2022 yang dapat menjadi kiblat kamu dalam berbusana. Pertama-tama kamu bisa mencontek model busananya, kedua pilihan lain yang bisa kamu tiru palet warnanya. Tentukan dari sekarang yuk tips & trik mana yang akan kamu tiru! 

1. Sentuhan gaya etnik pada blouse 

Coba penampilan baru yuk untuk kamu yang ingin naik level pada OOTD. Curi gaya etnik pertama ini. Kalau merasa blouse kamu plain banget jika dipadukan dengan trousers atau denim pilih kain motif batik. Kalau di tips pertama ia pasangkan dengan sepatu loafers kamu bisa ganti lebih santai dengan strap sandal.

Belanja Sekarang 🛒

2. Baju koko yang minimalis a la style Jepang

Kalau kita melihat penampilan orang-orang Jepang salah satu yang sering ditiru banyak orang ialah gayanya yang minimalis nggak banyak layering atau busana-busana yang dipakai tanpa motif. Trik minimalis a la Jepang ini sebenarnya mudah banget lho, kamu tiru tinggal ambil di lemari baju koko dan celana polos satu warna. Dan yang buat penampilanmu lebih “hidup” pakai sepatu atau aksesori peci yang warnanya jreng.

Belanja Sekarang 🛒

3. Socks + Sandal, Why Not?

Trend sandal dan kaos kaki masih disukai banyak orang nih! Ini jadi cara mudah buat penampilan kelihatan statement. Pada baju koko / muslim mu bisa dipasangkan dengan sandal dan kaos kaki. Pilih kaos kaki dengan motif lucu yuk!

Belanja Sekarang 🛒

4. Pilih baju koko / muslim warna cerah

Trend  busanaRamadhan 2022 lainnya, mungkin kebanyakan orang saat membeli baju koko / muslim memilih warna-warna netral yang aman seperti hitam, putih atau abu-abu. Cara baru buat baju koko / muslim lebih menarik kamu bisa pilih yang warna cerah. Sesekali tampil berwarna nggak ada salahnya lho! 

Belanja Sekarang 🛒

5. Lebih preppy memakai baju koko

Misal sebelum hadiri acara buka puasa, kamu harus WFO karena ada meeting penting dengan tim bisa meniru gaya kelima ini! Baju koko / muslim dipasangkan dengan trousers dan sepatu oxford atau pantofel. Yuk tiru Trend busana Ramadhan 2022!
Belanja Sekarang 🛒