Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kumpulan Doa Mau Belajar, Singkat dan Mudah Dihafal

Kumpulan Doa Mau Belajar, Singkat dan Mudah Dihafal

Kumpulan Doa Mau Belajar, Singkat dan Mudah Dihafal

Ketika kamu sulit untuk menyerap materi pelajaran ketika sekolah atau kuliah, kamu harus doa mau belajar agar bisa mempermudah dan memperlancar kita dalam menjalankan aktivitas. 

Dengan begitu, ketika akan memulai suatu pembelajaran di kelas, kamu akan merasa lebih mudah mengikutinya dan materi pelajaran pun bisa diserap oleh pikiran secara baik. Tak hanya itu saja, dengan membaca doa sebelum belajar, maka ilmu yang kamu dapatkan pun insyaallah akan menjadi berkah.

Doa mau belajar ini ada banyak sekali pilihannya. Bahkan setiap doa tidaklah terlalu panjang. Sehingga kamu bisa memilihnya dan menghafalkannya.

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا، وَارْزُقْنِيْ فَهْمًا وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الصَّالِحِيْنَ

Robbi zidnii 'ilmaa, warzuqnii fahmaa, waj'alnii minash-sholihiin.

Artinya: “Ya Tuhanku, tambahkanlah ilmu kepadaku, dan berilah aku karunia untuk dapat memahaminya. Dan jadikanlah aku termasuk golongannya orang-orang yang sholeh.”


 اللَّهُمَّ انْفَعْنِي بِمَا عَلَّمْتَنِي ، وَعَلِّمْنِي مَا يَنْفَعُنِي ، وَزِدْنِي عِلْمًا وَالْحَمْدُ لِلَّهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ

Allahummanfa'ni bima 'allamtani wa 'allimni ma yanfa'uni wa zidni 'ilman walhamdulillahi 'ala kulli halin.

Artinya: “Ya Allah, berilah kemanfaatan atas segala ilmu yang Engkau ajarkan pada saya. Berilah saya ilmu yang bermanfaat dan tambahkanlah ilmu pada saya. Segala puji bagi Allah dalam setiap waktu.”


 رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.

Artinya: “Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.”