Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kumpulan Doa Sebelum Bekerja yang Bisa Kamu Lafalkan Sehari-hari

Kumpulan Doa Sebelum Bekerja yang Bisa Kamu Lafalkan Sehari-hari

Kumpulan Doa Sebelum Bekerja yang Bisa Kamu Lafalkan Sehari-hari

Menyambut hari Senin kadang tak bisa dibohongi, perasaan kurang semangat sering dialami. Masih kebawa suasana weekend kita yang terlepas dari pekerjaan. Namun yang bisa kamu lakukan ketika harus bekerja adalah pikirkan goals yang telah kamu set di tahun ini! Rencana-rencana kedepan serta cicilan yang perlu kamu lunasi.

Doa sebelum bekerja

Saran dari Duha Muslimwear yang bisa dilakukan adalah sebelum mulai bekerja dengan membaca doa. Banyak lho manfaat dari membaca doa sebelum bekerja, seperti seharian akan diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan pekerjaan, menjernihkan pikiran dan terakhir terhindar dari godaan setan yang bisikin kita untuk malas bekerja.

Berikut Duha Muslimwear telah merangkum 2 doa sebelum bekerja yang bisa kamu amalkan sehari-hari ketika ingin memulai bekerja. Simak di bawah ini yuk! 

Doa sebelum bekerja

1. Doa sebelum bekerja 1

“Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi wa tashamtu billaahi wa faw-wazhtu amri ilallaahi hasbiyallaahu wani’mal wakiilu walaa haula wallaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adhiim.”

Artinya: “Dengan nama Allah, Aku mulai dan aku bertawakal kepada Allah, Aku berpegang teguh kepada Allah, dan aku menyerahkan kepada Allah, cukup Allah tempatku berpegang dan bertawakal, tidak ada yang lebih kuat dan kuasa, hanya Allah yang Maha Tinggi dan Maha Esa.”

2. Doa sebelum bekerja 2

“Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta'milnii thayyibaa. Alloohummaj'al ausa'a rizqika'alayya'inda kibari sinnii wanqithoo'i'umrii. Alloohummakfinii bihalaalika'an haraamika. wa aghninii bifadhlika'amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi'an naafi'an. Alloohumma innii as-alukan na'iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu."

Artinya: "Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezeki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni'mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang."