Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Saat Gelisah, Coba Baca 4 Doa Agar Hati Tenang!

Saat Gelisah, Coba Baca 4 Doa Agar Hati Tenang!

Saat Gelisah, Coba Baca 4 Doa Agar Hati Tenang!

Hidup kadang tak semulus itu, saat sedang baik-baik saja otomatis perasaan hati akan bahagia. Namun ada kalanya, kita merasa galau atau hati gundah gulana dan tak tenang saat menghadapi masalah. 

Ketika hati gelisah dan galau hal yang bisa kamu lakukan adalah Sholat dan lanjut baca doa untuk menenangkan hati. Insya allah kamu akan diberi ketenangan hati serta keikhlasan untuk hadapi masalah tersebut. Percaya, Allah SWT tak pernah tidur! Doa yang kamu panjatkan cepat atau lambat akan diijabah.

Doa agar hati tenang

Duha Muslimwear telah merangkum 4 bacaan doa agar hati tenang yang bisa dilafalkan saat Sholat maupun senggang. 

1. Doa agar hati tenang 

“Allahumma inni as aluka nafsaan bika muthma innah tu,minu biliqooika watardho biqodoika wataqna'u bi'athoika.”

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.

2. Doa agar hati tenang (Melepaskan kejenuhan)

Allāhummaj‘al lī nūran fī qalbī, wa nūran fī qabrī, wa nūran fī sam‘ī, wa nūran fī basharī, wa nūran fī sya‘rī, wa nūran fī basyarī, wa nūran fī lahmī, wa nūran fī damī, wa nūran fī ‘izhāmī, wa nūran min bayni yadayya, wa nūran fī khalfī, wa nūran ‘an yamīnī, wa nūran ‘an syimālī, wa nūran min fawqī, wa nūran min tahtī. Allāhumma zidnī nūrā. Wa a‘thinī nūrā. Waj‘al lī nūrā. Waj‘alnī nūrā.

Artinya: "Ya Allah jadikanlah cahaya pada hatiku, kuburku, pendengaranku, penglihatanku, rambutku, kulitku, dagingku, darahku, tulang-tulangku, di hadapanku, belakangku, sisi kananku, sisi kiriku, sisi atasku, dan pada sisi bawahku. Ya Allah tambahkanlah cahaya bagiku. Berikanlah cahaya kepadaku. Jadikanlah cahaya bagiku. Jadikanlah diriku bercahaya."

3. Doa agar hati tenang (Terhindar dari rasa  cemas)

Allahumma Inni audzubika minal hammi wal huzni wal ajzi wal kasali wal bukhli wal jubni wal dholaid daini wa gholabatir rijali.

Artinya: "Ya Tuhanku, aku berlindung kepadaMu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban utang serta tekanan orang-orang jahat."

4. Doa agar hati tenang (Doa dilancarkan segala urusan)

Robbisy rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul’udatam-milisaanii. Yafqohuu qoulii

Artinya: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekauan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.”