Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Sambut Hari dengan Membaca Kumpulan Doa Pagi Hari

Sambut Hari dengan Membaca Kumpulan Doa Pagi Hari

Sambut Hari dengan Membaca Kumpulan Doa Pagi Hari

Agar hari-harimu dipermudah dan dilindungi oleh Allah SWT, alangkah baiknya untuk baca doa di pagi hari. 

"Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina." (QS. Al-Mu'min: 60).

Doa pagi hari

Melalui doa yang dipanjatkan niscaya apa yang kamu pinta dan inginkan akan didengar oleh-Nya. Seperti misalnya doa ingin dilimpahkan rezeki sampai doa untuk terhindar dari godaan setan. Berikut telah dirangkum kumpulan doa pagi hari yang bisa kamu amalkan. Hafalkan doa di bawah ini ya.

Doa Pagi Hari

“Ashbahnā wa ashbahal mulku lillāhi wal hamdu lillāhi, lā ilāha illallāhu wahdahū lā syarīka lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa 'alā kulli syai'in qadīr. Rabbi, as'aluka khaira mā fī hādzihil lailata wa khaira mā ba'dahā, wa a'ūdzu bika min syarri mā fī hādzihil lailata wa khaira mā ba'dahā. Rabbi, a'ūdzu bika minal kasli wa sū'il kibari. A'ūdzu bika min 'adzābin fin nāri wa 'adzābin dil qabri”

Artinya: "Kami dan kuasa Allah berpagi hari. Segala puji bagi Allah. Tiada tuhan selain Allah yang maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya segala kuasa dan puji. Dia kuasa atas segala sesuatu. Tuhanku, aku memohon kepada-Mu kebaikan malam ini dan malam sesudahnya. Aku memohon perlindungan-Mu kejahatan malam ini dan malam sesudahnya. Tuhanku, aku memohon perlindungan-Mu dari kemalasan dan kedaifan masa tua. Aku memohon perlindungan-Mu dari siksa neraka dan siksa kubur," (Imam an-Nawawi dalam kitabnya Al Adzkar)


Doa pagi hari untuk dimudahkan rezekinya

“Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru”

Artinya: "Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali," (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).


Doa agar terhindar dari godaan setan

“Allahumma fathiras samawati wal ardhi, ‘alimul ghaibi was syahadah, rabba kulli syai’in wa malikah, ashadu an la ilaha illa anta. A‘udzu bika min syarri nafsi wa syarris syathani wa syirkih”

Artinya: “Tuhanku, sang pencipta langit dan bumi yang mengetahui segala hal yang ghaib dan nyata, tuhan sang penguasa segala sesuatu hal. Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah SWT. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan nafsu, kejahatan setan dan sekutu- sekutunya,” (HR Abu Dawud dan At-Tirmidzi)