Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Sambut Hari Penuh Pahala, Amalkan Doa Jumat Berkah

Sambut Hari Penuh Pahala, Amalkan Doa Jumat Berkah

Sambut Hari Penuh Pahala, Amalkan Doa Jumat Berkah

Tak terasa saat ini kita sudah memasuki hari Jumat, hari tersebut dikatakan sebagai hari yang sangat spesial. Umat Muslim berbondong-bondong lakukan berbagai amalan atau perintah Allah SWT untuk mendapatkan pahala. Sehingga sering dikatakan Jumat berkah. 

Salah satu amalan yang bisa dilakukan adalah dengan bersedekah pada Dhuafa, selain itu untuk meraih pahala kamu bisa bacakan berbagai doa Jumat berkah. Kelak Allah SWT akan segera mendengar dan mengabulkan doamu. Dan yang terpenting setelah berdoa kamu dibarengi dengan usaha dan terakhir berserah pada Yang Maha Kuasa.

Doa Jumat Berkah

1. Doa Jumat berkah 1 

Ya Rabbi fi yaumil jumat wa ‘adta ibadaka bi qabuli da’wahum, sa ad’u liqalbin qaribin min qalbi: Allahummarzuqhu ma yuridu warzuq qalbahu ma yuridu, waj’alhu laka kama turidu, Allahumma qaddirlalhu dzalik, qabla an tu’dzina syamsul jumat bil maghrib.

Artinya: “Ya Allah, pada hari Jumat ini, kau berjanji pada hamba-hamba-Mu untuk menerima doa mereka. Aku akan berdoa dari hati yang terdalam. Ya Allah, berikanlah apa yang kuinginkan, dan berkatilah hatiku dengan apa yang kuinginkan. Dan jadikan diriku ini milik-Mu seperti yang dirimu inginkan, sebelum matahari hari Jumat tenggelam.”

2. Doa Jumat berkah 2

As’adakallah bi sa’ati hadzal yaumi al-mubarak, wa wassa’a alaika rizqaka wa alhamaka dzikrahu, wa ajaba da’wataka, wa zadaka min fadhlihi, wa hafidha dinaka wa ayyadaka binashrihi, wa radhiya anka wa ardhaka an hubbihi wa ‘aninnari ab’adaka wa adkhalaka jannatahu, walil khairi arsyadaka wakafaka niqmatahu 

Artinya: "Semoga Allah SWT memberikan kebahagiaan pada jam-jam di hari Jumat yang diberkati ini, memperluas mata pencaharianmu, memberi inspirasi kepadamu, mengijabah doamu, menambahkan bagimu keutamaan-Nya, menjaga agamamu dan mendukungmu dengan pertolongan-Nya, ridha atasmu, dan meridhaimu dengan cinta-Nya dan menjauhkanmu dari neraka lalu memasukkanmu ke surga, memberi petunjukmu kepada kebaikan dan melindungimu dari bencana-Nya.”